where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Ayam Mentega


Sabtu 19 juni 2010

Cepet ditulis neh sebelum lupa. Hehe… kemaren siang bikin ayam goreng mentega. Dulu awal bikin tertarik banget. Tapi ternyata gak terlalu suka. Jadi kecap inggrisnya nganggur lama. Berbulan2 kemudian baru tertarik bikin lagi. Kali ini aku udah agak mahir masaknya, hoeeeekkksss….
En dengan resep kali ini bikin aq jadi doyan maem lauk ini. Termasuk kandaQ ampe nambah2 maemnya. Gak istimewa sih resepnya sama aja Cuma aq tambahin saos sambel aja. Tapi ternyata membawa perubahan rasa yang cukup berarti. Oke deh, ini resepnyah..

Bahan :

Ayam 1 ekor. Udah bersih en dipotong2, goreng matang

Bumbu :

2 sdm margarin
2 siung bawang putih cincang ( q pake bawang merah, keabisan bawang putih, xixi..)
1 batang daun bawang
2 cm jahe, geprek

Saus : Campur jadi satu dalam mangkok :

5 sdm kecap inggris
2 sdm kecap asin (kalo ga ada gapapa pk garam aja)
3 sdm kcap manis
2 sdm saos sambal
½ sdt kaldu bubuk
½ sdt mrica bubuk

Aduk2 sampe rata trus cicipin. Tambahin apa yang kurang. Bisa aja si cicipin entar.

Cara bikin :
• tumis bawang putih n daun bawang n jahe sampe wangi
• kecilin api,tuang saus, aduk2 biarkan mendidih
• masukin ayam aduk2 samp trcampur rata.
• Hmmmmm… enak anget2 pake nasi en tumis kangkung

0 Response to "Ayam Mentega"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)