where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Menuju MPASI

Alhamdulillah…
Gak krasa nih my babyboy udah 5 bulan. Brati kurleb sbulan lagi lulus ASI nya n siap2 MPASI. Jadi gak sabar gimana ya ntar sulthan pas di kasih maem..
Slama ini aku dah lumayan rajin ngalap elmu sputar per mpasi an inih. Dari berkelana dari satu blog ke blog lain dengan bimbingan mbah google sampe ikut milis mpasirumahan@yahoogroups.com.

Seneng banget rasanya nemu orang2 yang senasib ma kita. Dari hasil pencarianq itu macem2 q temuin gayanya ibu2. ada yang bingung banget bahkan ada juga yang super hebooh banget. Tapi maklum aja namanya juga qta ortu ingin yang terbaek bagi anaknya. Gak mau asal2an buat anak.

MAKANAN

Dari segi makanannya sendiri kalo yang aq baca di kms (kartu mnuju sehat) sih ya bubur susu. Dari tepung beras yang dimasak pake aer campur gula n susu (susunya gak jelas sufor ato asi peras ). Hampir sama aja ama yang q temuin di milis n blog2 tapi bedanya dimilis aq dapet ilmu kalo gula garam tu jangan dikasih bayi sbelum umurnya 1 tahun karena bisa memperberat krja ginjal. Lagian zat2 yang ada dalam gulgar itu kayak gula n sodium bias diperoleh dari asi n buah2an. Palagi sodium bayi perlunya masih dikiiit banget jadi masih kesuplay ama asi. Jangan khawatir bayinya bakal ngerasa gak enak karena gak pake garam. Bayi kan masih belom tau rasa. Hehe..

Trus juga makanan yang manis2 sikenalin ke bayinya belakangan aja supaya bayi gak ketagihan makanan manis hingga akhirnya mnolak sayuran yang rasanya emang tawar. Untuk bubur susunya sendiri q liat emak2 online pada pake Gasol, merek tepung beras organic. Macem2 jenisnya ada beras merah, cokelat sampe kacang ijo. Aq jadi tertarik juga nih.Waaaaa jadi kesimpulannya apa nih ?? wah aq belum mmutuskan, heheh…maunya sulthan ntar jadi orang yang gak pilih2 makanan n terbiasa ma makanan sehat. Kayaknya aq juga pengen ngikutin jejak para ibu2 yang bikin jadwal mpasi minggu ke 1, 2 dst. Biar gak bingung. Maklum masih pemula..

PERALATAN

Peralatan sih aq baru punya 2 feeding set dari pigeon n lusty bunny. Tu juga dari kado aqiqahan kemaren. Hehe..makasih ya tante2..trus ama blender jadoel warisan mertua en panci kukusan kecil. Baru 3 jnis itu ajah.
Kalo yang pngen q punya..

1. baby food maker (pas mpasi pengennya udah punya amiin)
2. panci kecil bergagang kalo bisa bertutup kaca buat bikin bubur (segera)
3. slow cooker (bisa aja 2 bulan kedepan)

kayaknya itu aja deh. Emang sih katanya butuh ice cube, talenan dipisah. Tapi ini mah mnurut aq ga urgen jadi liat2 sikon ajah.

Ini baru mau mpasi udah hboh..
Trus juga perjuangan k depan buat ngasih asi 2 tahun udah aq tekadkan. Aq brtekad ga mau ada setetespun sufor masuk ke perutnya sulthan. Bukannya aq ngremehin yang ngasih sufor looh..cuman ya menurutq ini yang terbaiknya n aq pngen prjuangkan..semoga Allah ridho amiin..

0 Response to "Menuju MPASI"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)