where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Alhamdulillah… horaaaaaaaaayyyy…akhirnya bisa juga aq bikin donat n roti. Nguleninnya itu loh yang nightmare. Gara2nya sodara aq di samarinda telpon katanya dia udah bisa bikin roti. Aq bilang roti susah coz harus di ulenin mpe kalis elastis. Kata dia ah enggak kok biasa aja ngaduknya. Yaudah langsung aq praktek pke salah satu resep hasil searching di gugel. Like I predicted gatoooooooooootttt… lebih mirip kue kering. Soal donat n roti aq udah paham teorinya tapi tidak mampu praktek. Gkgkgkgk… akhirnya aq iseng bikin dngan adonan di adon asal rata, ya gitu hasilnyah heheheh…

Dari situ aq browsing2 dengn berbagai keyword. Ada ga siy bikin donat n roti yang ngadonnya ga sampe elastis. Kalo ampe kalis aja kan gampang tapi ampe adonan ditarik gak putus itu yang bikin desperate.
Akhirnyaaaaaaaa….dapat resep diblog arcawinangun. Blio ini pake metode aga beda. Kalo dengan cara manual biasanya adonan kering dicampur baru masuk telor dll. Kalo ini raginya dijadikan biang dulu mpe ngmbang baru campurin margarine n air/susu n tlor baru deh gula ama tpungnya. Hasilnyaaaaaaa…. Jadiiii donatnya beneran mpuk walo bntuknya masih horrible, xixixix… (makasih ya yang punya resep ini)

Tapiii masih pnasaran ni ama bikin roti. Eh ketemu lagi ama blognya irma resep roti challah. Roti tradisional orang yahudi yang bahannya Cuma tepung, ragi, gula, minyak goreng n aer anget. Kata irma siy hasilnya empuk. Langsung aq coba pake metodenya arcawinangun. Tapi pake mixer jadul merek tiger, ampe ngluarin bau2 gak sedap gitu mixernya. Buru2 q matiin trus lanjutin pake tangan. Waaaaa… jadi roti tawar yang puleeeeeeeeen, enaaaaaakkk, empuuuuuuuuuk… padahal ga pak telor. Jadi deh roti tawar lezat murmer. Gak kalah ama yang punya merek di warung2, wexexexex…
Kalo udah gini seneng deh…coz anak q emang doyan roti, tambah rajin baking nih umminya. Semoga ga sampe ngebolongin dompet abinya ya, weheheheh…

0 Response to " "

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)