where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

ANYANG ANYANGAN

Anyang anyangan…

Pasti pada tau kan yang namanya anyang2an. Itu loh perasaan mau pipis terus. Ato istilah kerennya infksi saluran kencing (ato kemih ya? Halah mbuh). Sebenernya aq dah biasa kena ini tapi kali ini adalah yang trparah sakitnya. Kronologinya (cieeeeee…) hari senin pagi abis pipis ko ngerasa ga enak ya. Udah ngerasa kayaknya ni mau anyang2an. Seperti biasa kalo mulai begini aq tinggal banyak minum paling sejam dua jam sembuh deh. So aq buru2 minum banyak alhamdulillah mulai baikan pagi itu juga. Sampe malem trus bobo. Trus jam 11.30 malam kbangun pengen pipis. Lha abis pipis ini pnderitaan dimulai. Setelah ini aq ga berenti pipis, mana suaaakiiiittt. Pas pipis sakit pas ga pipis juga sakit. Malam itu pas kanda kena jadwal jadi beduaan aja ma sulthan. Ampe jam 4 aq blom tidur juga. Pas kanda datang aq dipijetin telapak kaki. Nah disini sakitq aga mndingan. Akhirnya bisa tidur sekitar setengah lima subuh. Trus bangun solat subuh trus tidur lagi. Malam ini aq bilang ke kanda kalo ampe besoknya ga sembuh aq mau berobat aja ke puskesmas. Akhirnya jam 8 pagi ngacir sendiri ke puskesmas. Murah loh obatnya Cuma 5 rb hehee… dapet 4 macam. Sbelumnya aq ditanya dulu ma bidan punya maag gak. Aq bilang punya akhirnya paket obatnya trdiri dari obat maag, paracetamol. Obat ijo kecil2 trus ada lagi tablet ga tau namanya en sekali minum langsung 2 biji.

Alhamdulillah pagi itu ampe malem ga ada masalah berarti Cuma sering pipis aja karena aq minum terus. Ternyata eh ternyata malam rabu jam 1.30 kumat lagih sodara2 huwaaaaa…. Duh mpe mau nangis rasanya. Q ingt2 malam sebelumnya proses reda sakitnya skitar 4-5 jam. Berati kalo mulainya stengah 2 paling ga jam setengah 6 baru reda. Jadi malam itu q isi dengan kgiatan seperti malam sbelumnya. Pipis, minum ,pipis minum. Padahal jaraknya ga nyampe 5 menit lo. Abisnya baru keluar dari wc udah pngen pipis lagi. Trus kalo duduk bawaannya pengen BAB padahal kalo qt dah nongkrong perasaan itu ilang. Bener deh jam tujuhan reda sakitnya. Alhamdulillah pagi ampe malemnya seperti sebelumnya ga sakit cuman pipis2 minum aja. Pas malam kamis aq agak seneng coz udah trbangun bangun n pipis tapi ga sakit sampe jam stngah 3. aq brsyukur alhamdulillah ya Allah udah setengah 3 walo teteeep bolak balik wc tapi yang penting ga sakit en bisa tidur walo bentar2. ternyataaaaaa… kumat lagih jam 4 hikzzz…. Mana obat dah mau abis jadi aq bilang ke kanda malam ini mau ke bidan marfuah aja minta obatnya. Malam jum’at prgi deh ke bidan. Wah dalam perjalanan itu smpet berenti di tengah jalan singgah di warnet orang numpang pipis, hihihi… pas udah nyampe di bidan sebelum pulang juga ikut pipis, hihi… nah, disini cuman di kasi 2 macem obat yaitu ponstelax sebagai pereda sakitnya nya en antibiotic. Aq baca2 en emang katanya mesti pake antibiotic soale itu kan kuman2. alhamdulillah malam jum’at ampe hari jum’at aman sentosa ampe sekarang hari sabtu. Cumin ya blum sepenuhnya sembuh masi harus ttep jaga asupan en ga bisa jalan jauh.
Sebab2…

Kalo baca2 di internet sebab2nya bisa macem2 ada karena hubungan seksual yang kurang brsih, ato ada batu ginjal, ato kurang minum ato cebok kurang brsih juga bisa. Jadi kuman masuk en membentuk koloni (hiiiiiii…geli aq bayangin kuman berkembang biak di organ2 ku). Kalo aq mnurutq karena makanan (heuuu). Sekarang kan disebelah rumah ada yang buka warung kcil2an buat anak2 TPA yang ngaji tiap sore. Dagangannya ya pisang or tape goring, kerupuk sambal ato bihun (bihun tari diatas kerupuk lebar trus kasi sambel petis). Minumannya yang instan2 kayak pop ice dan tman2nya. Nah aq tu doyan juga ikutan beli2 malah trmasuk sering beli minumannya. Yang setelah q runut2 riwayat kesehatanku ternya aq ga trlalu tahan ma yang manis2 begitu apalagi aq juga suka kurang mmperhatikan asupan minumku…

Duh pelajaran banget deh. Oia herannya walo ampir tiap 5 menit minum seglas air perutku ga kembung loh padahal q piker yang di minum lebih banyak daripada yang keluar. Yang keluar dikit sakit. En habis itu aq kan pasti langsung minum seglas air. Syukurnya lagi aq kumat pas tengah malam. Emang siy aq jadi begadang sendirian tapi kan bukan jam dengan anakku. Bayangin kalo siang sakit2 sambil ngurus sulthan hwaaaaaa…. Alhamdulillahnya lagi sulthan jarang bangun nenen pas aq kumat. Thanx God. Mudah2an menjadi pelajaran untuk selalu mensyukuri nikmatmu yang terlupakan. Nikmat kncing dengan lancar, nikmat tidur, n senantiasa menjaga kesehatan yang telah kau anugerahkan.subhanallah…Betapa qta manusia tidak berdaya di kasih susah kencing dikit aja rasanya ga bisa ngapa2in..

0 Response to "ANYANG ANYANGAN"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)