where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Crispy Cookies (Kue Kering Krispi Biskuit Nissin)

kue nissin crispy
Update foto sama yang lebih manusiawi 😀
Holaaa.... sebelum lupa cepetan posting mumpung si utun udah bobok. alkisah *hueeee...) kemaren tuh liat tetangga bikin kue krispy. Dari awal tinggal di Muara Badak sini sering banget denger kata kue krispy dan kayaknya jadi primadona banget. Waktu berlalu, malang tak dapat ditolak, akupun berkesempatan mencicipi si kue primadona Badak ini tapi selalu dalam kondisi mengenaskan ditempat tetangga. kadang gosong, keras atau sisa remah-remahnya saja *nangis peluk bantal bulukan*. Naaaahhh pas kemaren tu di ajak mamanya Syawal ngintip tetanggaku mba Umi yang katanya lagi bikin kue krispy.

Dateng deh aku, waktu itu mama Syawal alias mba Ida, mba Umi sama mama Chandra yang nyetak-nyetak adoanan. Aku kebagian jaga anak2 *pusyiiiiiig*. Pas ronde pertama mateng dan udah dingin aku disuruh nyicipin (ber 4 ibu2 disitu bareng pada dapet). Masya Allah... ga nyangka enaaaakkkk banget. singkat kata singkat cerita aku poling in lop sama kue ini, langsung minta resepnya n catet di HP.

Kata mba ida sih ngajakin bikin bareng-bareng lagi hari ini. Tapi ku batalkan karena inget kemaren aja pas di rumah mba Umi, Sulthan baru bentar dah minta pulang. Ga enak kan bikin bareng tapi kita kabur duluan. Akhirnya sore kemaren aku belanja bahan tapi maizenanya kelupaan. Terus tadi malam sangrai tepung sama blender krispynya. Nah tadi pagi mampir bentar tempat mba Umi bilang kalo aku ga jadi bikin di rumahnya. Ternyata mba Umi sama mba Ida lagi bikin punya mba Ida. Terus aku disuruh nyicipin punya mba Umi yang kelupaan di kasih maizena. ternyata teteup enyak dan menurutku ga ada perbedaan. Mantep deh resepnya.
biskuit nissin crispy
Ini dia biskui nissin crispy nya
Sebelumnya mamanya Arya juga bilang pengen ikutan bikin jadi ku ajak aja ke tempatku. Mamanya Arya juga pinjemin aku cetakan kukis aneka macem. Mengingat punyaku cuman ada bentuk segitiga sama telapak kaki, xixixi... alhamdulillah pas zuhur selesai juga. bikinnya dari setengah sepuluh. untung ada yang bantuin *tengs bunda Arya :D), kalo gak gempooorrrr bisa-bisa sampe malem.

Kuker ini aku buat dalam rangka lebaran dan pingin dibawa ke tempat mertua. Kukis ini jadinya lumayan banyak lo, ada kali 2 kg. So kalo kebanyakan bikin aja setengah resep dulu, here is the recipe...

Resep Brownies Kukis KLIK DISINI
Resep Kuker Keju Manis Goreng KLIK DISINI
Resep Putri Salju 3 bahan saja KLIK 

Resep kuker nissin crispy yang sudah dimodif lebih simpel KLIK DISINI

Kue Kering Krispi Biskuit Nissin (Crispy Cookies)
Resep by Umi Syaroh ummu Fatah

Bahan A.
2 sachet blueband (400 gr)
250 gr gula pasir halus (tips: gula pasir di blender dulu atau gunakan gula bubuk jika membuatnya tanpa mikser. Jika pakai mikser tidak masalah menggunakan gula halus biasa karena akan hancur juga saat di mikser)
1 sdt vanili kristal (3 biji vanili bulat)
1 sdm butter (optional, aku gak pakai karena gak punya)

Bahan B.
1 kg terigu (sangrai dan ayak)
½ bungkus maizena / 75 gr (optional)
1 sdt soda kue
¾ bungkus biscuit nissin crispy (blender dan ayak)

Bahan C.
300ml minyak goreng

Taburan :
1 ¼ bungkus biscuit nissin crispy, blender dan ayak

Cara membuat.
  • Kocok bahan A sampai lembut dan gula hancur, gak perlu sampai larut  (me: di aduk2 aja pake centong nasi sampai lembut dan terlihat creamy kira-kira 5 menitan
  • Masukkan bahan B. sambil di aduk-aduk sampai rata ( adonan akan berbutir)
  • Masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai jadi adonan kalis dan bisa di pulung 
  • Panaskan oven
  • Gilas adonan kurleb 0.5 cm, potong-potong mrnggunakan pisau tajam atau cetak dengan cookie cutter, gulingkan ke bahan taburan. Tata di loyang. Oven dengan api sedang sampe mateng (liat aja bawahnya kalo udah coklat muda brati dah mateng.walopun agak lembek ntar kalo dah dingin keras sendiri).

Note :
• loyang gak usah di oles apa2
• kalo suka lebih crunchy digilasnya lebih tipis lagi

Pengadukan bahan A, aku cuma di aduk pake centong nasi karena menggunakan gula bubuk (gulanya ku blender kering sampai berbentuk tepung)

tanpa mikser juga oke

ini hasilnya ku cetak dengan macam-macam pakai cookie cutter pinjeman Bundanya Arya

0 Response to "Crispy Cookies (Kue Kering Krispi Biskuit Nissin)"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)