where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Kraker Goreng Isi Ragut

Jam satu malam kebangun kepala pegel. Kayaknya salah posisi tidur. Gak bisa tidur lagih. Yo wis ke dapur ajah. Pas bsok giliran nganter menu buka puasa ke masjid. Udah direncanain mau bikin kraker goreng ajah. Karena udah keseringan bikin ini jadi kira2 aja bahannya…

Kraker Goreng Isi Ragut

1 bungkus kraker tawar (isi 25)
4 batang wortel ukuran kecil (yang ku pake ukurannya panjang dikit dari jari tengah). Kupas n serut ato potong kecil2
½ buah dada ayam matang suwir2 (mentah juga boleh)
400ml air (scukupnya sampe sayuran hampir terendam)
1 gelas terigu (gelas ukuran 250ml) cairkan dengan 1 glas air. Aduk sampe licin
Bisa di tambah ato ganti bahan2 lain kaya buncis ato kntang ya..

Bumbu :
3 bwg putih cincang
1 batang besar bawang daun
Masako n mrica scukupnya

Pencelup
Terigu + air di jadikan adonan seperti pencelup pisang goreng
Cara :

• Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang daun. Aduk2 sampai baunya keluar.
• Masukkan ayam, (kalo mentah tumis sampe berubah warna), wortel. Aduk2 rata.
• Tamhahkan air. Tutup dan masak sampe matang. Beri masako dan merica. Cicipin rasanya sampe lebih asin dari yang diinginkan (soalnya kan ntar ditambah terigu)
• Masukkan adonan terigu. Aduk cepat sampe dia mngental. Aduk terus sampe memadat dan jadi adonan yang solid. Dinginkan.







• Oles sekeping kraker dengan ragout, tutup dengan sekeping kraker lagi. Kerjakan sampai habis.
• Celup di adonan pencelup. Goreng sampai kcoklatan. biarkan hangat. Belah 2 diagonal. (potonya belom di belah,hehe)
• Hidangkan dengan cabe rawit ato saos sambel.


0 Response to "Kraker Goreng Isi Ragut"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)