where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

KUKIS LEBARAN 3 : Lidah Kucing

Kapan hari tu pengen coba bikin lidah kucing secara emang ga pernah. Setelah studi banding resep *huekss* akhirnya aq mancap coba pake resep mbak Lia SBY. Secarahttp://www.blogger.com/img/blank.gif yang emang aq langganan nyontekin resep dib log belio, xixixi… aslinya silakan berkunjung ke Dapurgue yak.. .
Nah sama aq di modip2 dikitlah disesuaikan sama kondisi yang serba terbatas inih, duileee…

Here we go..

Lidah Kucing Ekonomis

Alat yang diperlukan :
Oven n gelas ukur/cup vol 200ml
mixer

Bahan2 :
A :
250 gr margarin margarita ---> ato yang laen + ½ sdt vanili
¾ cup gula pasir halus

B : 100 ml putih telur

C : ayak
200gr terigu + 50 gr maizena

CARA MEMBUAT:

*Kocok A sampe lembut, putih dan mengembang. Masukin putih telur dan vanilla sambil terus dikocok sampe menyatu.
* Masukin campuran tepung sambil diaduk sampe bener2 rata, masukin plastic segitiga yang dipasangin spuit polos (ato ujungnya digunting lebar sekitar 1 cm).
*Spuit diatas loyang yang udah di oles margarin, kasi jarak aga jauh yak coz ntar bleber banget (ato loyang khusus lidah kucing) oven sampe tepinya kering kuning kecoklatan. Kluarin dari oven, biarkan dingim ntar jadi kering sendiri.
Simpan dalam toples.

Note :

*lidah kucingku lengket di loyang, hikz… tapi aq yakin ni emang salah loyang. Coz ada yang lengket ada yang gak, lha salah sapa donk? Salah aq deh..hikz.. kayaknya ngoles margarinnya kurang tebel. Ato emang ga cocok ama loyangnya ya? auk ah...
*Berdasarkan pengalaman di atas next mau cari loyang khusus lidah kucing ajah hikz..
*rasa gak perlu diragukan yak, biarpun full margarine teteup enyaaaaakkkkk

adonan siap oven



ini diaaa... yang remuk2 di bawah yak, sayang donk dibuang enak siih, xexexe...

0 Response to "KUKIS LEBARAN 3 : Lidah Kucing"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)