where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Mayonaise Praktis Ekonomis Otomatis

panjang amat yak judulnya, hehe..
ceritanya beberapa bulan lalu aq cari2 resep mayones secara disini ga ada yang http://www.blogger.com/img/blank.gifjualan. googling2 ko resep mayo pake kuning telor mentah yak. yaikksssss... jijiklah diriku, padahal slm ini maem mayo pasti yg pke telor mntah n rasanya enak, xixixixi... wis googling merono merene hinggaplah daku di blog Defidi. pas q baca komen2 nya ko ada yang komen mayo otomatis. katanya resep rudi choirudin yang dia praktekin di acarax tukul bukan empat mata. bahan2nya simpel banget. karena ga ada takaran baku ya aku karang2 aja trus ta cicip2 kurang manis gurih yo ta tambah susunya trus blender lg, heheh...
baiklah daripada anda semua bete dengan ocehan tidak penting sy mari kita bahas si bahan mayo PraKoTop tsb..
resep aslinya yang di posting orang..


Chito
Buat simple mayo
bahan
*roti tawar,buang kulitnya
*margarin
*cuka/jeruk nipis
*susu kental manis
cara masak
rebus roti tawar dgn air secukupnya,campurkan margarin,angkat dan saring,kemudian blender sembari campur cuka/air jeruk secukupnya,jika ingin lbh gurih dapat di campur susu kental manis secukupnya,slamat mencoba:-)

klo aq kmaren gini.
1. Roti sribuan yg agak manis tu (isinya ada euprit margarin rasa moka ta masukin ajah) 2 bungkus
2. cabik2 rotinya (kulitnya ta cemplungib jg) rebus dengan segelas kcil air mpe mendidih (kira2 200ml)
3. biarin rotinya biar rada anget kuku. masukin blender (sama air2nya)trus beri 1 sdm jeruk nipis ato cuka ato lemon, 5 sdm minyak goreng n 5 sdm susu kental manis putih juga seujung sendok teh garam.
4. blendr kira2 2 menit. liat sampe teksturnya menyatu en creamy. siap deh.

Note
1. mayo ini wanginya enak en sger karna aq pake jeruk nipis
2. rasanya gurih kecut2 sger. tapi gurihnya ringan aja
3. kalo ada baiknya minyak ganti olive oir biar lbh sehat
4. besok2 pngen coba jg mayo versi kuning tlor rebus (masih jijik ama tlor mntah)

akhirul kalam, hope it works and useful ya moms...



dapetnya pas sebotol selai..

2 Responses to "Mayonaise Praktis Ekonomis Otomatis"

  1. Roti tawarx brp lbr n bhn lainx gm takarnx?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mba irmiyanti baru dibalas komennya. ini takarannya ngarang aja mba. karena dapatnya jg ga ada takaran pasti.

      Delete

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)