where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Cake Labu Kuning Kukus Tepung Beras



aq tu pernah bikin cake kukus tepung beras yang enaaaaakkk banget bberapa bulan lalu. ada yang pake santan ada juga yang di ganti susu kental manis. tapi dasar nasib gara2 kebiasaan buruk apa2 gak di catet jadinya lupa. en pas baru2 ini mau bikin lagi gagal terus, kebanyakan tepung sih rata2, sebel deh !!!

nah pas liat di tukang sayur ada seiris labu kuning cantik banget warnanya. langsung aja kpikiran bikin cake kukus lagi. alhamdulillah kali ini brhasil. cakenya enaaaakkk banget. berasa labunya. lembut moist banget n gak bantat. walopun sekilas kayak bantat. tapi perkiraanku ni karena kadar air yang tinggi aja. besok2 pengen kubuat lebih spongi. kayaknya labunya harus dikurangin setengahnya.

Cake Labu Kuning Kukus Tepung Beraa

A.
1/2 Cup gula pasir
2 telor

B. Campur n aduk rata
1 cup labu yang dah dikukus n dihaluskan (kurleb 150 gr mentahnya)
50 ml susu kntal manis putih
25 ml minyak goreng
1/2 sdt garam

1/2 cup tepung beras

Cara :

* kocok A sampe benar2 mengembang n kental berjejak
* masukkan B, kocok rata dengan speed trndah
* Masukkan tepung beras, aduk rata.
* Tuang di loyang yang udah di oles minyak n ditabur tpung bras.
* Kukus di dandang mendidih selama 30 mnit dg api sedang

0 Response to "Cake Labu Kuning Kukus Tepung Beras"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)