where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Lempeng Waluh


tu di atas gampar apaan yak? telor dadar kah?
xixixixi...bukaaaan.itu lempeng waluh yang kubuat kemaren. ceritanya punya seiris labu cantik banget kuningnya. mau kubikin brudel tapi lupa malah jadinya brudel pandan.yaudah pikir punya pikir bikin aja lempeng ini. pas juga punya 1/4 kelapa pemberian Bu Haji yg sedang tuanya buat bikin lempeng. jadi inget ma pumkin pancake ku dulu.bedanya itu ga pake kelapa parut. penambahan kelapa parut emang lazim buat hidangan lempeng khas kalsel ini.

kue akan terasa crunchy n tentunya gurih dan wangi, hmmm...tadinya mau q cetak pake cetakan carabikang tapi cetakannya lengket yaudah di dadar aja diwajan. sama seperti seharusnya lempeng dibuat.

Lempeng Waluh

labu kuning kukus (aq beli seribu kira2 150 gr klo ga bekulit),kukus haluskan
1 telor
1/2 sdt garam
2 sdm munjung gula (sesue selera)
tepung beras kira2 aja, mpe jadi ky adonan pencelup pisang goreng.ga kental2 amad.
1/2 kelapa aga muda (kulitnya masi coklat muda,biasa buat urap), parut ato langsung blender bareng susu cair.
200ml susu cair (q pake susu kedele sisa sulthan hehe).

cara :

campur semua bahan. dadar deh mpe mateng, jangan lupa dibalik. kalo aq karena ga tau takaran pasti tepungnya. q dadar dulu sesendok makan. pas udah mateng q cicipin apa yang kurang.baru q tambah lagi apa yang kurang..

0 Response to "Lempeng Waluh"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)