where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Lontong Sayur Pasar Tenggarong


hmmm... waktu itu pas kosong jam kuliah dari jam 9 mpe 10.30. brklanalah diriku cari makanan. kalo pagi2 kan di pasar tenggarong berderet yang jual makanan sarapan. kebanyakan sih nasi pecel. tapi cukup lengkap kok. dari nasi kuning, lontong sampe soto lamongan. aq pernah makan nasi pecl di salah satu warung n enak. nah kali ini mampir di warung suroboyo n pesen lontong sayur. harganya 8rb. n rasanya maknyuuussss... seleraku gt. santannya mlekoh dengan tone manis (gt bahasanya pak Bondan)...

aq gak tau kuahnya tui pake sayur apaan. apa rebung ato bengkoang. tapi kayaknya bukan labu siam. cz labu siam kan pastinya lunak n bening klo di masak. di kuahnya jg ditambahkan ebi alias udang kering (bukan rebon). pas banget di makan dengan lauk telor n rempyek. duuhh... jadi inget masa SMA ku. di warung gak resminya jualan pecel sama lontong. aq biasa beli lontongnya 1 telur satu (1 rb). makannya dibubuhi kecap asin n sambel gak lupa di kasih rempeyk yang udah di remes. sensasi gurih pedas manis kuah santan berpadu dengan kriuk peyek bagitu eksotis n membuai lidah (haaaaaa pengen lagiiii). so makanya kalo makan lontong di SMA dulu sampe bersih deh kuahnya. begitu juga lonsay yg ini, bener2 menikmati mpe merem melek (lebay)... hmmm rasanya besok pengen bikin lonsay deh ting ting...

0 Response to "Lontong Sayur Pasar Tenggarong"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)