where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Oseng Toge Tahu Terasi

Dulu pertama tau masakan oseng toge tahu dari Bunda Inong. dari situ jadi sering bikin. bikinanku biasanya agak di banyakin kuahnya. menyesuaikan dengan selera suami. trus lama2 agak bosen. alasan sbenarnya sih gak tau kenapa tiap bikin masakan ini rasanya gak kayak dulu pertama2. makin hari klo bkin makin gak karuan, xixixi... akhirnya absen berbulan2 gak bikin lagih.

Oseng Toge Tahu Ala Tehninit


Terus lusa itu di tukang sayur liat toge seger2 dalam bungkusan. seplastiknya 2rb. ada kali 2 genggam banyaknya. glek jadi pengen. akhirnya beli deh tu toge sebungkus ma tahu sebungkus yg harganya jg 2 rebu. pas dah di rumah bingung. pengen masak toge tahu tapi takut gak enak kyk kemaren2. stelah pikir sana sini taraaa... keingetan sama  oseng kangkung terasi . soo jadilah si oseng toge tahu bumbu terasi. pas dah jadi, hmmmmhh enak bangeeettt. numisnya juga setengah mateng jadi masih kriuk2 seger. pas banget di makan ma ayam goreng presto buat makan siang..oiaa, waktu itu ada sisa beli sayur santan, kuahnya doang kr2 100ml q cemplungin juga. jadi tambah enaaaaakkk...

Oseng Toge Tahu Terasi

Bahan

2 genggam toge panjang
3 potong tahu (yg kecil kira2 4 x4 cm ukurannya), potong dadu, goreng sesue selera

bumbu ulek kasar:
2 bw merah
2 bw putih
1/2 blok trasi (pake ABC)
3 cabe keriting (teserah aja ya)
1oo ml air (aku pake sisa kuah sayur santan)
1/2 sdt kaldu bubuk (opt)
garam. gula secukupnya

Cara :
tumis bumbu ulek sampe wangi. masukkan air (kuah santan).beri bumbu2. tambahkan tahu n toge. aduk mpe rata n cukup setengah mateng aja togenya biar msh segerrr...

0 Response to "Oseng Toge Tahu Terasi"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)