where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Pepes Daun Singkong Tempe Melayang

walah judule lebay. maksudnya pepes layang daun singkong n pepes tempe daun singkong.punya beberapa makanan sisa di kulkas ada ikan layang kukus n daun singkong rebus. rencana daun singkongnya mau dipepes sama tempe. trus ikan layangnya diapakan dong. ya dipepes juga. sempet pusing dipepes pake apa n bumbu untuk kedua pepes itu apa.

yaudah inget2 yang dulu aja pernah bikin pepes ayam. biar praktis bumbunya diulek jadi satu trus dibagi 2,xixixi... ga nyangka lo ternyata jadinya enaaaakkk...
ne resep pake kira2 aja. gapapa pasti enak kok yang penting jangan lupa dicicipin sebelom dibungkus,hehe...

untuk pepes ikannya aq pakein 1 telor, kenapa? gapapa filing aja, huehuehue...alhamdulillah filingku kali ini ga salah *tumben*. sayangnya ga ada kemangi tapi gapapa gini aja dah wenaaak.
yaudah ini resepnya

Pepes Layang daun singkong

daun singkong rebus kr2 segenggam, iris2 kasar
layang kukus/rebus/goreng.5 ekor yg kecil2. pisahkan dengan tulangnya suwir2
1 butir telur.
1 buah tomat sedang cincang kasar

bumbu halus:
5 bwg merah
5 bwg putih
5 cabe rawit (sesue selera)
1/2 blok terasi instan *pake ABC*
gula merah, garam,gula secukupnya.
kaldu bubuk kalo doyan.

cara :
* panaskan dandang
*campur semua bahan mpe rata
*cicipin kalo udah pas bungkus pake daun pisang, trus steples ujung2nya
*kukus di dandang mendidih 30 menit.
*kalo aq kukus dipanci presti maxim 15 menit

buat pepes tempe daun singkong sama aja bedanya tempenya dipotong dadu kukus dulu mpe mateng (supaya ga langu)n ga usah pake telor.. dimaem pake nasi dingin yamiiiiiiii



ni pepes layang daun singkongnya, yang tempe ga ada potonya masi didandang,hehe...

0 Response to "Pepes Daun Singkong Tempe Melayang"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)