where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Sambel Terong dan Rebon


akyu lop lop lop banget sama sambel terong n sambel rebon. apa jadinya jika kedua bahan sedap itu disatukan? pasti jadi duet dahsyat dilidah, xixixix... gak segetonya kalee. dulu aq biasa bikin sambel terong aja. intinya sih ya sambel biasa yang diaduk sama terong goreng. aq bikin variasi sambelnya macem2 sih. dari standar duo bawang plus cabe tomat terasi. coba2 q tambah kemiri, ya makin gurih.

kalo sambel rebon ini new comer dimenuku. sering sih lihat di tabloin saji masakan pake rebon tapi gak tertarik, gak kebayang rasanya. buatku rebon paling2 buat bumbu. padahal rebon disini murah. 5rb dah seabrek2. trus pas jalan2 di blognya mbak Nur El aq nemu resep sambal udang rebon jadi ngiler.

akhirnya q coba juga. eh sekarang malah ketagihan. makasih ya mbak Nur El. sambelnya pake ala aq aja. cuman ulekan bawang merah n cabe keriting. biasanya sih pake terasi tapi kan si rebon ini masternya terasi ntar malah bauuu. kali ini q tambahin jahe bumbu uleknya, pas lagi ada aja. biasa sih ga pake.oke deh ini resepnya kira2 aja yah..

bahan :
terong ungu 1 buah yg kecil aja kira-kira 100gr. potong dadu goreng
udang rebon segenggam cuci goreng mateng

100 ml air
kecap 2 sdm
garam
gula
kaldu bubuk (opt)

bumbu ulek (halus ato kasar terserah ya)
10 cabe keriting
10 bawang merah
2cm jahe

cara:
tumis bumbu ulek mpe wangi, masukkan kecap aduk2
tuang air, beri garam gula n kaldu bubuk, didihkan
masukkan terong n rebon goreng. aduk n masak sampe airnya kering. sajikan.

Baca juga Sambel Terong dan Rebon yang lebih baru disini ya

0 Response to "Sambel Terong dan Rebon"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)