where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Semur Telor Tahu Bumbu Tomat


beberapa hari lalu liat di MBM ada yang posting semur ayam. kata2 pembukanya katanya resep semur tsb simpel. pas ku liat, alamakjan!!! lebih dari 10 macem bahan adalah simpel? eng ing eng... sedangkan bagiku yang namanya simpel berarti tidak lebih dari 4 sekawan bawang merah, putih, tomat en cabe atau apa saja yang menggantikannya, hohoho...

ngemeng2 jd pengen juga buat semur, tapi gak mungkin kubuat semur simpel tapi ribet versiku hehe... en gak mungkin jg bikin semur versiku yang sudah teruji n terbukti gak enak (T_T).salut deh buat mbak yang posting resep tersebut. jam terbangnya dalam memasak pasti dah tinggi.anywaw bajayyyyy... aq keinget mbak Lela, Ibu asuh panti asuhan deket rumah, belio ini orang medan. belio duluuu pernah crita malas kalo masak semur soalnya boros tomat. so, kuah semur itu berasal dari tomat. en aq juga dah nyicip semur ayamnya. enaaaakkk... dari situ aq bisa bayangin deh. so, ngacirlah aq ke dapur dengan semangat eksperimen. yakin berhasil coz ni masaknya pagi. kalo gatot brarti KC gak sarapan, wkwkwkwk... ups...

here w gooo...

Semur Telor Tahu

Bahan,
4 telor rebus
3 potong tahu (4x4x4), belah 2, potong diagonal, goreng mateng

Bumbu,
4 bawang merah haluskan dengan 2 cm jahe.
2 tomat merah (ukuran segede telor), iris kasar
3 sdm kcap (bango yaa,hehe)
masako/garam 1/4 sdt

Cara :
*tumis bumbu halus sampe wangi
*masukkan tomat, tumis sambil di pnyet2 tomatnya pake sutil sampe tomat kluar airnya n hampir hancur.
*masukkan kecap, kecilkan api, beri garam
*masukkan tahu n telor. aduk2 sampe rata.

alhamdulillah rasanya enaaaakkkk... pas banget di makan pake nasi kuning.
besok2 kalo bikin ini lagi mau ku pakein pala sama merica biar terasa bener2 semur. kali ni ga pake karena emang lagi gak punya. met makaaaannn...

0 Response to "Semur Telor Tahu Bumbu Tomat"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)