where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Bayam Goreng


tu yang disampingnya bayem tempe gembus goreng ikut mejeng,hehe...

Dulu, waktu masih menuntut ilmu di pesantren DT bandung aq sukaaaa banget sama gorengan2x. mau yang mangkal ato yang pikulan. Mau ubi, gehu, cireng, basreng, cimol, cilok, n teristimewa ini nih, Bayem Goreng. Tahun 2007 tu gorengan sekitar gerlong masih 1rb dpt 4. tapi kecil2 jg seh. 1 biji buat 2 suap doang,.xexexe..

Naah si Bayem goreng ini teringat2 selalu dipikiranku. Sehingga pas udah nikah berkreasilah aq ngarang2 resepnya. Dan ternyata sederhana aja kok bahannya. Persis kayak bikin peyek. Peyek minimalis tentunya, kecuali kalo emang pengin bayem gorengnya lebih tasty silakan ditambah bumbu sesuai selera.

Tapi pada dasarnya yang biasa aq bikin tuh bayem 1 ikat di petikin sampe keikut dikit batangnya. Jangan terlalu kebawah ya ntar keras klo keikut batang yang tua.

Adonan pencelupnya: 10sdm tepung beras+3sdm tepung tapioca+merica+garam n masako. Kasih air sampe jadi adonan encer. Kira2 ssegelas sedang ato 200ml. jangan lupa cicipin yaa.

Ambil 3-4 lembar bayam, celupin ke adonan mpe rata, goreng deh, gampang kaaan…n pastinya enak n sehat, walo gorengan juga siih,hehe..

0 Response to "Bayam Goreng"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)