where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Tempe Goreng Pedes Asam Manis


Gara2 liat postingannya mbak Nur El pada tempe goreng pedas manis. Aq jadi kepikiran bikin tempe goreng biasa disambelin. Klo yang dibikin mbak Nur tu kalo dikeluargaku namanya sambel goreng tempe. Tempenya dipotong kecil2 kayak korek api. Nah skarang tempnya dipotong biasa aja trus dibikinkan bumbu yang rasanya pedes asem manis. Amboiii enak nian dimaem ma nasi anget...
Tempe Goreng Pedes Asam Manis
Bahan :
15 potong tempe goreng (aq potongannya tipis aja sekitar 3 mm supaya kriuk)
1 daun salam
1 sdm penuh kecap manis
1 sdm gula merah sisir
50ml air
Air jeruk nipis secukupnya
½ sdt kaldu bubuk
Bumbu ulek kasar:
2 bawang putih
8 bawang merah
3 cabe merah keriting
1 cm jahe
1 tomat merah segede telor
Cara :
Tumis bumbu ulek sampe harum n tomatnya layu n mateng.
Beri air, kecap, daun salamn gula merah. Biarkan mendidih sambil diaduk sampe kuah menyusut n mengental kayak sambel. Matikan api.
Beri kaldu bubuk (garam) n air jeruk nipis, cicipi sampe rasanya pas sesue selera. Masukkan tempe goreng. Aduk2 sampe tempe terbalut bumbu

2 Responses to "Tempe Goreng Pedes Asam Manis"

  1. mampir ah...eh ternyata...udah dibuat...mbak anita pakai hurufnya yang keren-keren kayak temen-temen NCC. Kalo Nur El hurufnya biasa aja karena pingin bikin ciri khas. Sukses terus yah..Kok jadi ngiler tempe lagi yah...mmmmh

    ReplyDelete
  2. aiih jd maluu.makasi mba Nur dah mampir n bagi2 ilmux :D

    ReplyDelete

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)