where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Nasi Goreng Balado Tuna


Nasi Goreng  alias nasgor memang tak ada matinya ya teman-teman. Sangat fleksibel dibikin apa saja. Bisa dibuat ekonomis maupun elitis, xixixi... Namanya pun tergantung bahan tambahan apa yang kita cemplungkan ke dalamnya. Kalau telur ya jdi nasgor telur, kalau ayam ya nasgor ayam. Ada juga yang bumbunya khas seperti nasgor jawa.

Seperti yang kubuat pagi ini namanya nasi goreng balado tuna. Ceritanya kemarin di freezer masih ada sisa tuna yang aku beli tiga minggu lalu :D. Wah besar juga bungkusannya berarti banyak nih isinya, gitu pikirku. Langsung kepikiran di balado saja karena aku masih punya  cabai merah. Tapi pas tunanya sudah digoreng baru sadar kalau isinya bukan daging semua melainkan kepala sebelah dan bagian-bagian bertulang lainnya. 

Akhirnya kuputuskan di suwir saja biar lebih mudah makannya. Pas selesai di suwir, waduhhh,, jadinya dikit. Hanya sekitar sepiring kecil. Yasudahlah lanjut. Malah enak jadi bumbunya banyak, xixixixi.. Tapi akhirnya masakan ini gak sempat masuk blog karena lupa ku foto. Tahu-tahu diwajan tinggal seuprit :( 

Karena kemarin suamiku juga bawa pepes ikan sisa acara makan-makan dikantor jadilah balado tuna yang seuprit itu gak kemakan. Dari tadi malam sudah ku rencanakan mau di nasgor saja. Karena bumbunya sudah banyak tidak kutambah apa-apa lagi. Hanya nasi dan sedikit garam saja. Langsung cemplungkan ke wajan dan aduk-asuk sampai nasinya matang.

Begitulah teman-teman aku memang kurang kreatif jadi kalau ada sisa-sisa begini ya paling dibikin nasgor, selain itu juga karena aku suka nasgor :D. Lumayan ya teman-teman buat sarapan memberdayakan makanan sisa daripada mubazir.

Untuk nasi goreng dari bahan sisa lainnya bisa dilihat di Nasi Goreng Capcay

Nasi  Goreng Balado Tuna
( Dari Sisa Masakan Balado Tuna)

Bahan:
3 sdm balado tuna suwir
1 piring nasi
garam jika diperlukan

Cara membuat:
Campur dan masak semua bahan sampai matang sambil diaduk-aduk. Sajikan hangat

Noted:
Untuk bumbu balado aku hanya menggunakan bawang merah, cabai merah dan daun pandan sebagai pewangi. Ini terinspirasi dari  bumbu Cumi Woku

0 Response to "Nasi Goreng Balado Tuna"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)