where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Nasi Goreng Putih

nasi-goreng-plain

Judulnya gak kreatif amat yah, nasi goreng putih, xixixixi... judulnya aja dah gak menarik apalagi penampilannya, tuh lihat pucat bagai bulan kesiangan, xixixixxi... Tapi rasanya hmmmm.., saya suka..saya suka...*memei mode on*. Sebenarnya aku bingung mau menamakan ini nasi goreng apa karena tidak ada yang spesial pada bahannya yang layak dijadikan nama :D. Kalau ku ingat-ingat lagi nasi goreng putih ini kok mengingatkanku pada hal-hal berbau supranatural ya. Seperti puasa mutih. Wah,, kalau orang lagi puasa mutih masih bisa nih makan enak dengan resep nasi goreng putih ini, xixixixi..

Cerita sesungguhnya dari sejarah resep ini adalah waktu jaman aku masih kuliah di Banjarmasin aku sering mampir ke rumah tetehku yang juga pas tinggal di Banjarmasin. Biasanya aku ke situ dalam rangka nyari makan gratis, xixixixixi... maklum anak kost.. Soalnya kebanyakan uang jajanku aku bawa ke toko buku buat beli-beli novel dan buku. Akhirnya buat makan harus cari sampingan deh, untung ada teteh :D. 

Pada suatu hari aku ke rumahnya didapur kulihat ada nasi putih diwajan. Ternyata katanya teteh itu adalah nasi goreng. Wah gak menarik pikirku soalnya kan yang aku tahu nasi goreng tu warnanya kalau gak cokelat karena kecap, kemerahan karena saos ala kaki lima atau kuning gaya nasgor mamaku. Kata tetehku itu nasgor favorit suaminya. Sebagai orang yang penasaran terhadap segala jenis makanan aku pun langsung ambil piring, Dan woww.. rasanya diluar dugaan, Enaaaakkk..nambah deh :D, aku jatuh hati padanya dan ingin memiliki resepnya :D. Dan yang bikin kaget bumbunya cuma bawang merah. Gak nyangka bawang merah apabila tampil solo ternyata malah bisa memberikan performa terbaiknya *  emangnya kontes karaoke :D*

Nasi Goreng Putih

Bahan:

1 piring nasi yang sudah dingin
1 butir besar bawang merah ( lebih juga boleh), iris halus
garam dan penyedap secukupnya

Cara Membuat:
  1. Panaskan 1 sdm minyak goreng, tumis bawang merah iris hingga wangi dan agak kuning
  2. Masukkan nasi, garam dan penyedap. Aduk dan masak hingga tanak, kurang lebih 5 menit. Sajikan dengan pelengkap sesuai selera masing-masing



0 Response to "Nasi Goreng Putih"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)