where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Cake Wortel Sehat ( Tanpa Gluten, Tanpa Minyak, Rendah gula)

Rasa hati ngebet banget pengen coba resep cake wortel. Setelah browsing-browsing akhirnya aku memutuskan untuk bikin cake kukus tepung beras wortel keju dari blog mbak Analisa Ummu Abel. Aku pake resep ini karena kelihatannya unik aja resepnya terus gambarnya juga sangat menggoda. Kelihatan lembuuttt banget. Apalagi wortelnya dijadikan taburan kan unik ya. Apa gak langu gitu. Ternyata sama sekali tidak. Enak malah.. manis-manis gitu.

Karena bolu ini tanpa bahan tambahan pengembang jadi harus diperhatikan betul-betul pengocokannya ya. Benar-benar sampai berjejak adonannya.  Tepung pun dimasukkan tiap 1 sdm agar adonan gak kaget terus menghentak turun :D. Kalau punyaku diatas sepertinya salah loyang :D. Mestinya ak pakai loyang loaf sesuai yang difoto mbak Analisa jadinya benar-benar kelihatan lembut bolunya. Gak cimut-cimut kayak gini =D. Bolu ini rekomen banget. Enaaak dan pastinya lebih sehat. 



Cake Wortel Sehat ( Tanpa Gluten, Tanpa Minyak, Rendah gula)
resep dari mbak faizzati istnaini
Bahan: 
3 butir telur ukuran sedang
75 g tepung beras
75 g gula pasir
60 g wortel kupas, serut dengan serutan keju, sisihkan 2 sdm.
30 g keju cheddar parut
3 sdm minyak goreng
minyak atau mentega untuk olesan loyang

Cara membuat;
  • Olesi loyang dengan minyak goreng atau mentega. kemudia taburi dasar loyang dengan sedikit serutan wortel.
  • Kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berjejak.
  •  Masukkan tepung beras tiap-tiap 1 sdm, aduk pelan-pelan dan searah dengan spatula besar sambil diaduk balik ( karena tanpa pengembang, mengaduk harus seksama agar adonan tidak turun dan bantat)
  • Tambahkan wortel, keju, dan miyak goreng, lalu aduk lagi perlahan
  • Tuang adonan kedalam loyang.
  • Kukus dengan kukusan yang sudah penuh uap hingga kue matang (kurang lebih 20 menit) atau di panggang dalam oven. Setelah dingin keluarkan dari loyang atau cetakan.

0 Response to "Cake Wortel Sehat ( Tanpa Gluten, Tanpa Minyak, Rendah gula)"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)