where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Misoa Kuah Satu Porsi

misoa kuah satu porsi tehninit


Setelah sebelumnya bikin misoa kuah dengan kuah yang kental. Kali ini pengen bikin lagi yang kuahnya ngebyur. Sekalian ngabisin stok misoa yang emang pas tinggal seporsi. Supaya kuahnya ngebyur telornya ku rebus terpisah trus iseng di ulekan bumbunya kutambahin ketumbar bubuk. Supaya makin komplit ku bela-belain bikin bawang goreng dari 3 butir bawang merah. Niat banget pokoknya. Tambah sedep deh disruput.

Tadinya dah geer aja berasa nemu resep baru. Tapi setelah dihayati kok berasa familiar banget yaa... Plokkk tepok jidat. Inikan resep bumbu kuning. Yang emang biasa buat ngungkep ayam, tahu tempe, soto dll.. Hedeeehhhh... Biarin deh, dari sini jadinya makin yakin kalo aku kayaknya emang harus stok bumbu kuning ini sebagai bumbu dasar wajib didapur.


Misoa Kuah 
Untuk 1 porsi

Bahan:
50gr misoa
Segenggam sawi 
Air 400ml
Daun jeruk 1 lembar disobek-sobek tidak sampai putus
1 kelopak serai (bukan 1 batang ya)

Bumbu-bumbu:
3 bawang putih diulek bersama 1cm kunyit dan 1/4sdt ketumbar bubuk 
1 batang bawang daun iris 
1/2 sdt kaldu ayam bubuk 
Garam n merica secukupnya
Bisa ditambah cabe kalo suka

Pelengkap:
Telor rebus dan bawang goreng

Cara Membuat:
  • Tumis bawang putih n bawang daun sampai wangi, masukan daun jeruk dan serai. Beri air, kaldu bubuk, garam dan merica, biarkan mendidih
  • Masukkan misoa dan sawi masak sampai mendidih dan misoa lunak
  • Cicipi rasanya. Sajikan dengan telor rebus dan bawang goreng.

0 Response to "Misoa Kuah Satu Porsi"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)