where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Ikan Layang Masak Santan Cabai Ijo


Pengen masak ikan lagi, pas nengok ditukang sayur mobil, eh layang lagi, kecil-kecil juga kayak sebelumnya. Beli satu plastik isi 10 ekor 18 ribu, katanya sih sekilo tapi aku gak percaya, hehe.. ya sudahlah daripada capek-capek jauh ke pasar. Aku lagi pengen bereksperimen gimana kalau ikan dimasak santan cabai hijau. Dan ternyataaa ueeenak bingiiittttssss. Mantap deh, akhirnya malah banyakan ku seruputin dan gadoin aja ikannya, hehe.. Oke ini dia resepnya


Gak punya ikan? bikin aja Tahu Tempe Santan Cabe Ijo

 Ikan Layang Masak Santan Cabai Ijo

Bahan:
10 ekor ikan layang ukuran kecil (kira-kira 1/2 kg), bersihkan, goreng hingga matang
500 ml air
2 sdm gula merah sisir (sesuai selera manis)
1 sdt ketumbar bubuk
3 sdm santan instan
1 sdt garam
1/4 sdt penyedap

Bumbu Iris:
3 bawang putih
5 bawang merah
 7 cabai hijau (lebihkan jika ingin lebih nampol)

 Cara Membuat:

  • Tumis bumbu iris dan ketumbar bubuk dengan 2 sdm minyak hingga wangi, masukkan air, garam, gula, penyedap dan santan instan. Biarkan mendidih
  • Masukkan ikan, didihkan. Tutup wajan, kecilkan api dan masak 15 menit hingga kuah menyusut dan bumbu meresap. Gunakan api paling kecil ya
  • Koreksi rasanya, tambah apa yang kurang. Superrrr
Tips:
Ikan layang bisa diganti ikan tongkol, nila, ayam, telur mata sapi, telur dadar maupun tahu. Semua bahan digoreng terlebih dahulu sebelum diceburkan kedalam wajan

0 Response to "Ikan Layang Masak Santan Cabai Ijo"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)