where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Rujak Bayam dan Tahu

rujak bayam sehat

Beberapa waktu lalu punya bayam seikat kurang, diapain ya sekira langsung habis dimakan semua. Kalau dibikin sayur kan sebagian aja kemakan. Dapat ide dirujak aja. Terinspirasi dari rujak kangkung, Jadilah rujak bayam, hehe... Pas ada tahu juga jadi sekalian deh, supaya lebih keren tampilannya dan berselera juga makannya. Gak makan bayam doang gitu. Coba ditambah telor rebus pasti lebih enak ya, hehe.. tapi gini aja udah enak kok. Ini dimakan tanpa nasi ya.. Gak papa sih kalau mau, tapi kayaknya gak cocok, hoho.. Ini salah satu caraenak  makan banyak sayur :D

Ini resepnya, takaran sesuaikan selera

Rujak Bayam dan Tahu 
untuk satu porsi 

Bahan:
1 ikat bayam, bersihkan, rebus, tiriskan
1 atau 2 potong tahu, potong-potong dadu, goreng
Telur rebus jika suka

Bumbu Rujak:
 Gula merah sisir, kira-kira 3 sdm
1 butir bawang merah
sebesar kelerang asam jawa, sesuaikan sama selera asam
Cabe rawit sesuai selera pedas
Garam secukupnya rasa
Bisa ditambah terasi jika suka dan ingin lebih nampol

Cara Membuat: 
  • Tata bayam rebus dan tahu goreng dipiring
  • Haluskan semua bumbu rujak, tambah sedikit air jika perlu, jangan lupa sesuaikan rasanya, jika sudah oke, siramkan ke atas bayam dan tahu. wowww, yameeee...

0 Response to "Rujak Bayam dan Tahu"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)