where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Ekspermen Membuat Kue Bji Ketapang Panggang

biji ketapang oven

Laporan.. beberapa hari lalu nyobain bikin kue biji ketapang tapi dioven. Maksudnya supaya lebih aman bagi kesehatanku yang kolesterolnya hampir tinggi. Jadi komposisinya;
1 telur
3 sdm gula
1/2 sdt vanili bubuk
25 ml minyak goreng
1/2 sdt garam
50 ml santan instan ditambah air hingga jadi 150 ml
semua bahan diatas diaduk jadi satu hingga gula larut, ditambahkan tepung hingga jadi adonan yang kalis. total tepung terigu yang kugunakan 375 gr. Kemudian adonan dipulung panjang ukuran lebih kurus dari pensil, gunting-gunting menyerong diloyang yang sudah dioles sedikiit minyak dan dioven hingga bawahnya berwarna cokelat muda. Keluarkan loyangnya, balik kuenya, lanjutkan oven lagi hingga sisi satunya juga matang.

Review;
warna oke lah, lumayan gak jauh-jauh amat sama yang digoreng. Ketika baru matang langsung dicicipi kuenya hambar dan rasanya lain, gak gurih, ada rasa tepung mentah sedikit. Tapi pas sudah didiamkan hingga dingin rasa manis kuenya jadi lebih kuat dan rasa tepung mentahnya hilang. Sehingga gula segitu sudah cukup manis bagiku. Rasa kue juga jadi lebih gurih. Yang jelas dari segi rasa bagiku sudah cukup. 

Kekurangannya cuma satu, yaitu teksturnya yang sungguh terlalu alias kerasss.. wkwkwkwkwk... perlu perjuangan dan gigi yang sehat kuat untuk dapa menaklukannya atau gigi anda yang takluk, xixixi.. hmmm bagus nih buat diet, diemut-emut selama 30 menit lumayan juga, hahaha.. okee.. next time coba lageee. Tambahin tepung maizena atau soda kue kayaknya supaya lebih manusiawi pas dimakan, gak kayak makan beling begini, tapi bungsuku yang 2 tahun doyan lo. Jadi yang makanin aku sama dia. Kakaknya ma abinya gak kuat, hehuehue..

biji ketapang panggang

0 Response to "Ekspermen Membuat Kue Bji Ketapang Panggang"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)