where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Pastel Panggang

pastel panggang sehat dioven

Pengen makan gorengan apalah  daya kolesterol Sudah hampir diambang batas, hwaaaaa takuuuttt.. Dari dulu sudah kepikiran bikin pastel dioven tapi takuut, terus mau ilangin margarinnya juga takuuut.. Walahh apaan sih, wkwkwk.. Setelah sebelumnya berhasil bikin Pastel Goreng pakai minyak goreng (???), maksudnya kulitnya pakai minyak gak pakai margarin, akhirnya nekat aja dicoba. Mumpung ada sisa sambel goreng waktu buat bakpao, he he.. Hasilnyaa.. Lohh lebih renyah daripada yang waktu lalu aku goreng, terus juga lebih bertahan lama.. Yess.. Gak ragu lagi deh buat pastel di oven.. Selanjutnya gimana caranya bikin 
tahu Isi di oven 😝
pastel panggang sehat dioven


Pastel Panggang
Pastel 16
Inspirasi dr pastel 12 Tutty Frutty LE

Bahan Kulit:
250 gr terigu (aku pakai terigu curah biasa di warung)
2 sdm maizena (25 gr)
1 sdt kaldu bubuk, aku pakai masako rasa ayam. Bisa diganti garam
1/4 sdt merica bubuk

Air biasa 200 ml
50 ml minyak zaitun atau minyak goreng biasa

campur semua Bahan Kulit,uleni hingga kalis, lalu bagi 16, masing-masing sekitar 25 gr

Bahan isi:
Supaya gak nangis sambil ngunyah beling kalo gagal maka aku bikin isinya yang cepat aja.. Yaitu sisa bikin roti kukus sambel goreng wekekek..

Yaitu 2 bawang putih dan bawang merah cincang di tumis dengan 1 sdm minyak hingga wangi, masukkan 1 batang wortel yang sudah di potong dadu kecil, beri air 100 ml, tutup wajan,masak dengan api kecil sekitar 5 menit atau hingga wortel setengah matang

Kemudian masukkan 3 batang sosis ayam yang sudah dipotong dadu kecil dan 1 buah jagung yang sudah disisir. Beri 2 bungkus (100 gr) bumbu sambal goreng, aku pakai bumbu masak machmudah

Masak sambil diaduk hingga matang dan mengering.Sayuran bisa disesuaikan selera. Aku gak pakai garam dan penyedap lagi karena bumbu masak macmudah udah asiiiinn hehehe..

Penyelesaian:
Panaskan oven, olesi loyang kue kering dengan minyak tipis-tipis

Ambil 1 bagian adonan kulit, bulatkan hingga mulus, giling hingga tipis dan lebar bentuk bulat. Aku giling pakai gelas, beri Isi secukupnya. Aku sekitar 1 sdt munjung, lipat 2, pilin tepinya, atau kalau tidak bisa tekan-tekan saja tepinya dengan garpu

cara membentuk pastel panggang sehat dioven

Tata di loyang yang sudah dioles minyak super tipis, lakukan hingga semua kulit selesai diisi, oven hingga bagian bawahnya coklat muda, keluarkan loyang, balik pastel, oven lagi hingga bawahnya coklat muda.

cara membentuk pastel panggang sehat dioven

Matikan oven. Biarkan pastel hingga hangat sekitat 15 menit. Waktu panas dia lembek, makin hangat dan menjelang dingin akan renyah sendiri, bertahan hingga beberapa jam, kemudian melembek. Jika tidak habis taruh dikulkas dan bisa dihangatkan pakai oven atau microwave.






0 Response to "Pastel Panggang"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)