where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Pukis Santan Eksperimen ke-3, Kali Ini Lembut Dan juga Cantik

pukis santan enak gurih tehninit
Pukis santan kali ini aku buat dalam rangka penyempurnaan dari resep Pukis Santan yang aku buat sebelumnya, yang rasanya sudah mantep tapi bentuknya masih keriting, xixixi..

pukis santan enak gurih tehninit

Kali ini aku hanya mengganti santan segar dengan santan instan dan semua bahan di satukan semua dalam panci terus aduk-aduk saja dengan sendok. Ternyata mudah banget rata cuma satu menit sudah oke, lah kemarin capek-capek cuci mikser karena takut adonannya lama nyampur kalau cuma diaduk pakai sendok, hehe hehe..

pukis santan enak gurih tehninit
Bagian paling hepi dari nikin pukis kali ini adalah karena suami dan kedua anakku doyan, biasanya kan mereka milih-milih, hehe.. Dari percobaan ini aku jadi tahu apa sebabnya pukisku yang kemarin-kemarin gak rapi alias peot sana sini. Karena raginya yang sudah 2 minggu. Aku pakai ragi sisa bikin roti, sisa ragi yang bungkusnya terbuka itu aku lipat-lipat. Biasanya sih oke-oke saja dipakai lagi. Tapi mungkin ini kelamaan kali ya, hehehe. Jadi pukis kali ini selain enak dan gurih rasanya juga bagus bentuknya karena pakai ragi instan yang baru dibuka.. recommended deh..
pukis santan enak gurih tehninit

Pukis Santan Lembut dan Gurih
Takaran pakai gelas uk. 200 ml/cc
Hasil; 15 buah pukis

Bahan-bahan;
1,5 gelas terigu (150 gr)
6 sdm gula pasir (80 gr)
1 telur
1 sdt rata garam
1 sdt ragi instant (1/4 bungkus) 1 sachet santan instan isi 65 ml dilarutkan dengan air hingga menjadi 200 ml. Pastikan raginya masih baru dibuka agar hasil maksimal

Cara Membuat:

  • Campur semua bahan dalam baskom, aduk dengan sendok apa saja hingga rata dan licin
  • Tutup baskom pakai serbet/plastik
  • Diamkan 30 menit
  • Olesi cetakan pukis dengan mergarin atau minyak, kemudian
  • Panaskan cetakan pukis dengan api kecil
  • Tuang ke dalam cetakan, 3/4 saja, kalau penuh nanti meleber seperti fotoku diatas
  • Tutup cetakan, masak sekitar 3 menit, periksa tepinya, jika sudah kecokelatan dan permukaannya kering, angkat dan sajikan
Note;
Pukis bisa ditambah topping sesuai selera seperti keju, meses maupun kacang

0 Response to "Pukis Santan Eksperimen ke-3, Kali Ini Lembut Dan juga Cantik"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)