where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Tumis Ikan Telang dan Tahu Cabe Ijo

Tumis Ikan Telang  dan Tahu Cabe Ijo
Koleksi resep dan foto lama nih, sayang kalau gak disimpan. Sapa tahu ada yang butuh resep dari ikan asin telang. Biasanya orang banjar nih yang maniak sama jenis ikan asin ini. Ikan asin telang itu ikan laut besar yang diasinkan. Aku kurang tahu juga asalnya dari ikan apa. Apa sama ya dengan cakalang...kayaknya kok mirip. Yang aku tahu ikan asin ini terkenalnya di daerah asalku di banjar Kalsel. Harganya lumayan mahal. Rasanya juga mantap sih. Kalau dagingnya umumnya di masak asam kalau dikeluargaku. Sedangkan kepalanya di tanak istilahnya. Itu loh dimasak santan dengan bahan sayuran lodeh, kuahnya tuh jadi syedaaaappp bingiiitsss. Tumis ini aku bikin terpaksa karena aku punya telangnya dikit banget. Ditambahin tahu deh supaya kelihatan lebih berisi, lumayan lah obat kangen kampung halaman
Tumis Ikan Telang  dan Tahu Cabe Ijo
Tumis Ikan Telang  dan Tahu Cabe Ijo

Bahan;
300 gr tahu potong dadu,goreng
100 gr atau lebih juga boleh, ikan asin telang, rendam air panas, goreng. Bisa diganti ikan asin berdaging lainnya
1/2 gelas air, kurang lebih 100 ml

Bumbu iris;
3 bawang putih
5 bawang merah
10 cabe ijo
2 buah tomat

Bumbu tambahan;
Gula merah  sisir 1 sdm
Air asam jawa 2 sdm atau sesuai selera asam
1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam

Cara membuat
  • Tumis bumbu iris sampai wangi, masukkan air asam dan gula merah, beri air dan kaldu bubuk. Setelah mendidih masukkan tahu dan ikan asin. Aduk hingga rata.cicipi rasanya
  • Jika sudah oke, angkat, sajikan dengan nasi hangat

0 Response to "Tumis Ikan Telang dan Tahu Cabe Ijo"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)