where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Kue Kering Putri Salju Lezat, 3 Bahan saja!

kuekeringputrisaljusimpel
Putri salju super gampang
Dapat resep kue kering putri salju jadul simpel dan enak banget ini di blognya mbak camelia-at-home.blogspot.com. Ini adalah kali kedua berhasil bikin putri salju setelah keberhasilan 10 tahun yang lalu(dengan resep berbeda) dan kemudian selanjutnya gagal maning gagal maning padahal pakai resep itu-itu juga. Kok bisa? entahlah yaa..padahal dulu pertama bikin kuker aku dipuji-puji deh sama keluarga jauh, selanjutnya bikin kok gak enak.. wkwkwkwk...

Resep aslinya kuker putri salju dari blog mbak camelia ini konon di dapat dari buku resep mbah utinya mbak Citra Dapur Radissa. Katanya bukunya sudah kuning gitu saking jadulnya dan ditulis dengan tulisan tangan beliau yang rapi. Aslinya pakai campuran roombutter wijsman tapi aku pakai blueband semua. Pakai full blueband aja sudah enak gimana kalau pakai roombutter "ngeces". Aku sudah berkali-kali bikin ini dan puas banget dengan haslinya. Takarannya sudah aku modif mmenjadi lebih sedikit hingga cocok untuk yang ingin coba-coba. Jika dirasa resepnya cocok dan ingin membuat lebih banyak tinggal dikalikan saja bahannya.

cara membuat kue kering putri salju praktis hemat
putri salju siap dioven
Hasilnya enak banget dan pas rasanya. Putri salju ini sangat gampang membuatnya karena tidak perlu pakai mikser, tanpa telur juga. Cukup diaduk-aduk saja menggunakan sendok makan sudah jadi. Yang penting mengaduknya jangan lama-lama. Buat yang mau coba bikin kue lebaran cocok banget resep ini karena cepat membuatnya dan irit bahannya, hehe... teteuuupp iritmodeon
putri salju sederhana
lenyap dalam sekejab

 Kue Kering Putri Salju Lezat, 3 Bahan saja!
100 gr margarin, aku pakai blueband (1/2 bungkus)
100 gr terigu (1 gelas volume 200 ml)
50 gr Gula Bubuk, lebihkan saja jika suka putri saljunya banyak gula, kalau aku segini sudah cukup

Cara Membuat:
  • Panas kan oven dengan api sedang
  • Siapkan loyang kue kering 30x30 cm atau tergantung ukuran oven masing-masing, tidak perlu dioles apapun
  • Dalam mangkok sedang masukkan margarin, aduk dengan sendok hingga lembut, sekitar satu menit
  • Masukkan tepung terigu, aduk rata secukupnya, jangan terlalu lama diaduk dan jangan diuleni
  • Pulungi adonan sebesar  kelereng, tata di loyang, adonan sangat lembek, jika ingin lebih mudah dibentuk adonan bisa disimpan dulu di lemari es selama 15 menit
  • Setelah itu oven dengan hingga matang, sekitar 30 menit. Tandanya bagian bawah kue berwarna cokelat muda
  • Keluarkan loyang dari oven, biarkan hangat sebentar, pindah ke wadah seperti mangkok plastik atau toples, taburi gula bubuk sambil dibalik-balik dengan cara mengguncang pelan toplesnya. Ingat menaburi gulanya ketika masih hangat ya supaya gulanya menempel
  • Jika kue sudah dingin baru tutup toplesnya atau pindah ke toples baru, taburi lagi dengan gula bubuk jika suka atau bisa juga ditaburi lagi dengan gula donat yang dingin itu biar lebih cantik

2 Responses to "Kue Kering Putri Salju Lezat, 3 Bahan saja!"

  1. Wah... Dapat resep baru lagi. Biasanya saya pakai terigu lebih banyak dari margarin. Jadi pengen coba yang ini, pasti lebih enak. Makasih, mba Anita. 😃👍👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbak sitti. enak banget mbak..wajib cobaaaa pokoknyah :)

      Delete

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)