where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Cah Kangkung Jagung Terasi Asam Pedas

Cah Kangkung Jagung Terasi Asam Pedas

Gara-gara lihat postingan orang di IG yaitu kangkung oseng terasi jadi ngiler dweh.. memang kalau soal makanan aku sangat mudah terinspirasi, termotovasi dan terprovokasi (???). sebenarnya  di blog ini sudah ada beberapa resep oseng kangkung terasiku karena pada dasarnya ini sayur kesukaanku. Tapi ini agak beda yah karena kupakein jagung, wekekekek.. dan supaya beda juga dari pendahulunya maka namanya kuganti cah kangkung, wekekek lagi.. 

Aku sebenarnya gak tau juga sih perbedaan oseng, tumis, ca, dan cah kangkung tapi menurut hematku (jiaah hemat) kata-kata tersebut adalah bersinonim dan penggunaanya hanya terletak pada kepentingannya. Kalau dilingkungan rumah nyebutnya oseng atau tumis tapi kalu di rumah makan/restotan bilangnya ca atau cah, wkwkwkwk.. maafkan asumsi ngelantur bin ngelindur ini.. ini hanya berdasarkan pengamatan pribadi yang terbatas.

Kembali kepada resep ini amad sangad gamfang. Tumis 1 siung besarbawang putih cincang, 1/2 blok terasi instan, 2 buah cabe keriting iris dan 2 buah tomat irishingga wangi, beri 1/2 gelas air. Tambahkan gula merah dan kaldu bubuk secukupnya,1 ikat kangkung yang sudah dibersihkan dan 1 genggam jangung, masak sampai matang dan cicipi, rasanya harus pas pedes,manis dan asinnya kemudian matikan api, terakhir kucuri 1/2buah jeruk nipis atau sesuai selera asam. Jadi deehh...ini di gado aja enaks banget loo.. asem pedes manis wooww gitu

0 Response to "Cah Kangkung Jagung Terasi Asam Pedas"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)