where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Kupat Tahu Sisa-Sisa

Kupat Tahu Sisa-Sisa

Kupat Tahu Sisa-Sisa Ini dibikin dari kuah sisa-sisa hidangan lebaran ketupat kemarin, super enaaakk... Pas hari lebaran ke-7 apa ke-8 gitu aku diantarin tetangga-tetangga yang orang jawa ketupat, lontong dan ketupat ketan bersama sayur dan lauk-pauknya. Tak tanggung-tanggung ada 3 tetangga baik hati yang ngirim pagi-pagi ada juga yang sore sebelumnya. supaya gampang kuah-kuahnya kucampur semua, xixixi, malah tambah enak deh.. Nah setelag sekitar 2 hari kuahnya masih sisa sedikit, mau dibuang sayang soalnya enaaaak. Karena dikulkas masih ada ketupatnya dll yang mendukung ke arah kupat tahu yaudah bikin itu saja, pasjuga ada bawang goreng bawa dari mertua waktu mudik lebaran. Gak ada kerupuk yang ada aja deh rengginang...pokoknya yang penting enak bangeeeettt

Kupat Tahu Sisa-Sisa
untuk satu porsi

Bahan-bahan:
1 piring ketupat/lontong
3 potong tahu atau lebih

Pelengkap: telor rebus, toge rebus dan bawang goreng atau apa saja seadanya (aku gak pakai telor dan toge karena memang gak ada)

Bumbu kacang:
2 sdm penuh pasta kacang tanah atau sambel kacang instan
1 siung bawang putih
Cabe rawit secukupnya (aku pakai bon cabe)
Garam dan gula merah secukupnya
1/2 gelas kuah lodeh, lontong sayur, opor, gulai atau apa saja yang bersantan

Cara membuat bumbu kacang:
Haluskan/ulek semua bumbu kecuali kuah hingga tercampur rata kemudian tuang kuah sedikir demi sedikit hingga bumbu tercampur rata, cicipi rasanya.

Penyelesaian:
Tata lontong/ketupat, tahu goreng, dan toge, siram dengan kuahnya, beri pelengkapnya. Supaya lebih eksotis dan menghemat cucian piring bisa juga ketupat dkk langsung ditata diatas ulekan bumbu kacangnya. Jadi langsung dimakan fresh from cobek 😁

0 Response to "Kupat Tahu Sisa-Sisa"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)