where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Gangan Kaladi (Sayur Keladi)

gangan kaladi
Kejutan banget di tukang sayur mobil keliling nemu keladi (kaladi dalam bahasa banjar) secara ini sayuran langka gitu loh di Badak. Tiga biji kecil-kecil itu 7 ribu, ya lumayan murah langsung angkuuut. Karena masih blank saking senengnya akhirnya semua keladi aku kupas, potong-potong dan rebus sampai matang, tiriskan, masukin toples simpen dikulkas, wkwkwkwkwk...

Setelah pikiran rada tenang langsung deh perlahan-lahan mikir mau dibikin apa yaa.. Yaudah deh sayur pakai bumbu yang diajarin mamaku ajah. Aku bikin ini pakai resep sayur bayam santan ala mamaku, cuma ganti isi sayurannya aja. Karena bakal aku doang yang makan maka aku bikin secukupnya aja. Hasilnya aku sukaaa, enaaakkk kuah dari kaldu keladinya berpadu santan hmmmm... sayur yang simpel tapi enak ya ini. Oke ini resepnya gak pakai takaran ya cemplung-cemplung aja karen gampang banget kayak bikin sayur bening.

gangan kaladi
Gangan Kaladi (Sayur Keladi)

  • Didihkan air dalam panci, beri irisan bawang merah dan masukkan keladi yang sudah bersih dikupas dan potong-potong, rebus sampai keladi matang 
  • Masukkan kangkung yang sudah dibersihkan dan potong-potong, beri merica bubuk, kaldu bubuk, garam dan 1 atau 2 sdm santan instan, sekedar keruh saja. Masak sampai mendidih dan kangkung matang
  • Jika suka bisa ditambah terasi. Tambah sedaaaapppp...

0 Response to "Gangan Kaladi (Sayur Keladi)"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)