where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Bubur Putih Singkong Creamy

bubur singkong putih creamy
Makanan iseng-iseng neh, xixixi,,, makanan bayi atau makanan bidadari yah, wkwkwk... Itu loh kan aku suka ngiler sama masakan orang barat yang bikin sup segala macem bahan terus diblender dan dimakan. Asliiikk kayaknya tuh enak dan sehat karena biasanya isinya sayur-sayuran tapi sumpahhh aku gak sanggup wkwkwk...gimana sih? gini loh maksudnya ngiler tapi kalau bahannya sayuran gitu kok gak kebayang yah.. maklum bukan sayur lover atau protein lover, aku kan karbo maniak.

Oleh sebab itulah aku menerawang enaknya apa yaaa.. yang karbo yang ancur begitu tapi rasa indonesia tapi bukan bubur sumsum atau bubur ayam, yang unik gituh. Terbayang sama Kolak Singkong Putih yang dulu pernah aku bikin. Yang rasanya gak terlalu manis alias gurih. Itu enak kali yah di hancurkan sekalian dannn ternyata memang enak sodarah. ennaaakkk... bagiku tentunyah whuaahahaha..

Kalau sebelumnya aku keukeuh pakai santan segar yang ini ngalah deh pakai santan instan saja, aku pakai sun kara. Enak kook yang penting seimbang gula garamnyah.


Bubur Putih Singkong Creamy

Bahan:
1 mangkok singkong
3 gelas air (600 ml)
1 sachet kecil (65 ml) santan instan, ak pakai sun kara
1/2 sdt garam
1 sdm munjung gula pasir, ini seleraku ya, bisa ditambah bagi yang doyan manis
Bisa ditambah daun pandan atau vanili jika suka

Cara Membuat:

  1. Rebus singkong dan air hingga mendidih bersama gula garam vanili dan pandan sampai matang
  2. Setelah matang masukkan santan instan, didihkan kemudian kecilkan api dan rebus selama 10 menit
  3. Cicipi, jika sudah pas siap disajikan sebagai kolak putih atau hancurkan seperti aku. Caranya ambil potongan2 singkong ke dalam mangkok tanpa kuah, penyet-penyet pakai punggung sendok hingga kehancuran yang diinginkan kemudian masukkan lagi ke dalam panci dan aduk rata. 
  4. Sajikan deh anget-anget, kalau gak habis masukkan kulkas, dingin juga enak.. biasanya tiap buka kulkas aku suap sesendok, hohoho

0 Response to "Bubur Putih Singkong Creamy"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)