where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Dorayaki Empuk Isi Selai Cokelat

dorayaki makanan doraemon
Makanan Doraemon
Bikin dorayaki lagi nih, kali ini pakai resep beneran, dikasih teman BBM yang baik hati yaitu mbak Srie Harwani. Resepnya dah okeh ya..cuma aku sesuaikan jumlah gula aja karena aku kurang doyan manis. Lagian kan nanti mau diisi selai cokelat jadi biar gak dobel manisnya.

Sayang sungguh sayang dorayaki ku gak sebagus punya mbak Srie yang muluuss. Punyaku ini jadinya sangat kental jadi dituang gak terlalu mengalir, makanya bentuknya agak amburadul 😁. Awalnya aku masak di wajan antilengket, karena ternyata bentuknya kurang bagus akhirnya adonan selanjutnya aku masak di snack maker, eh malah jadi gembung kayak apem😂. Foto yang in dibelakang itu hasil pakai snack maker, akhirnya aku olesin selai cokelat dan taburin keju deh. Sebagian kasih tetangga. Kayaknya ini terjadi karena aku ngurangin takaran gula lumayan banyak.

Dengan gula hanya 3 sdm menurutku sudah pas banget. Nanti lain kali aku coba cairannya ditambah 50 ml supaya gak terlalu kental jadi lebih cantik pas dituang. Katanya sih ada ring khusus buat ngebentuk adonan diwajan tapi aku belum nemu disini.


DORAYAKI
Resep Srie Harwani 

Bahan-bahan:
3 telur ayam besar
1sdm madu (aku pakai 1 bungkus madurasa)
150 gr gula pasir (aku pakai 3 sdm saja)
1/2 sdt vanili
250 gr terigu ayak dengan 1/2 sdt soda kue
100 ml air (aku ganti susu 50 ml susu kental manis putih + sama air 50ml)


Cara Membuat:

  • Kocok telur, gula dan madu sampai gula larut menggunakan whisker atau garpu (resep asli dikocok sampai agak kental) 
  • Masukan campuran terigu dan soda kue yang sudah diayak sebagian demi sebagian sambil diselingi air 
  • Aduk sampai rata dan gak ada yg menggumpal, diamkan 15-30 menit
  • Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil, tak perlu dioles apapun. Jika sudah cukup panas, tuang adonan secukupnya sekitar 2 sdm saja, karena  dia nanti akan mengembang, ratakan dengan punggung sendok,masak dengan api kecil, jika bawahnya sudah cokelat balik,masak sampai matang dan angkat
  • Setelah hangat bisa dioles pakai selai favorit. Kalau aku pakai selai cokelat
Olesan pakai selai cokelat rumahan, resepnya KLIK DISINI, atau bisa juga pakai selai cokelat homemade versi vegan dan gluten free, resepnya KLIK DISINI

0 Response to "Dorayaki Empuk Isi Selai Cokelat"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)