where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Rekomendasi Tempat Makan di Sudirman Jakarta

Yuhuuu temans semuah. Kali ini agak beda ya bukan postingan resep tapi ulasan tentang wisata kuliner. Yang namanya jalan-jalan itu sudah menjadi panggilan jiwa semua orang. Biarpun orang itu lebih suka berdiam di rumah, tapi pasti perlu sesekali ke luar rumah dan berjalan-jalan. Mengapa? Sebab, jalan-jalan membuat pikiran kita lebih terbuka dan batin pun senang. Termasuk aku, jalan-jalan versi aku pastinya gak bisa lepas dari makanan ya alias wisata kuliner. Makanya aku kurang suka jalan-jalan ke pantai atau tempat wisata kecuali disana dipastikan ada tempat makan unik yang bisa dicoba. Nanti deh kalau dataku sudah lengkap akan aku ulas tempat-makan di Muara Badak sini yang pernah aku coba. Untuk kali ini Jakarta dulu ya. Kalau jalan-jalan ke Jakarta, terutama di seputaran Sudirman, terdapat tempat-tempat makan yang recommended lho.

Jangan khawatir, bila perlu menginap di Jakarta, temans bisa cari hotel di Traveloka. Salah satu hotel bintang lima cukup ternama adalah InterContinental Jakarta MidPlaza. Lokasinya berada di jantung kota, yakni Jalan Jenderal Soedirman kav. 10-11yang sangat aksesibel di Jakarta. Selain fasilitas hotel unggulan berkelas bintang lima pada umumnya, juga menjadi pilihan tepat berbagai acara, termasuk gelaran resepsi pernikahan dan agenda lainnya. Sarana hiburan dan olahraga yang lengkap juga siap menyambut temans semua. 

Menariknya, di kawasan ini banyak restoran dengan nuansa Internasional, seperti Jepang, Italia, dan China, sehingga bisa memperkaya referensi kuliner kita. Desain restoran juga menyediakan beberapa pilihan menarik dan nyaman, termasuk konsep out door yang cukup luas. Hal ini tentu menjadi hiburan tersendiri, bersantap di ruang terbuka di tengah ramainya kesibukan aktivitas kota Jakarta. Intercontinental Jakarta MidPlaza adalah lokasi tepat untuk Anda.

Berikut ini  tempat-tempat makan utama yang ada di InterContinental Jakarta MidPlaza Hotel dan sekitarnya:

KADO
Ini bukan toko aneka kado loh ya tapi restoran khusus masakan Jepang. Di sinilah tempatnya memanjakan lidah temans semua dengan berbagai hidangan khas Jepang. Berlokasi di Intercontinental MidPlaza Hotel, LG Floor, restoran ini buka dari jam 11.30 sampai 14.00. Kemudian dari jam 18.00 sampai 22.00. Tersedia makanan dari bahan dasar daging ayam dan babi dengan kisaran harga Rp8.000-Rp250.000. 

Di antara beberapa menu andalannya: Tori Menchi Katsu, Tori Karaage, Chicken Katsu, Tori Nanban, Tori Chili Itame, Chicken Teriyaki, dan Spicy Karaage. Semua pilihan makanan tersebut adalah menu olahan ayam yang digoreng dengan variasi bumbu aneka rasa. Sedangkan makanan dari Babi, di antaranya: Buta Shogayaki, Buta Misoyaki, Milu Katsu Hot Plate, Milu Katsu with Cheese, dan masih banyak lagi.

Zomato.com
Sumber foto: zomato.com

Nama-namanya memang susah diucapkan dengan lidah Indonesia, tapi di bawah nama Jepangnya juga disebutkan dalam bahasa Inggris. Tentu itu baru sebagian menu saja yang disebutkan. Kita bisa datang langsung dan menikmati aneka menu masakan Jepang yang ada di KADO. Jika kita memang tidak mengkonsumsi daging babi, kita bisa kok menanyakan menunya terlebih dahulu ke pelayan restoran.

Restorannya sendiri didekorasi dengan nuansa kedai di Jepang tempo dulu, sehingga kita seperti masuk ke dalam film Samurai X atau Naruto. Tentunya bagi temans yang menggemari Jejepangan, pasti akan memunculkan romansa film-film Jepang zaman dulu. 

Scusa
Scusa adalah Restoran Italia, sehingga khusus menyajikan menu masakan Italia. Berada di 2nd Level Intercontinental MidPlaza Jakarta. Restoran ini buka dari pukul 11.30 sampai 15.00 dan 18.00 sampai 00.00. Biasanya masakan Italia itu kita hanya mengenal Spaghetty dan Pizza. Di restoran ini, kita akan menemukan lebih banyak lagi makanan asli Italia. 

Semua menunya berdasarkan tiga wilayah di Italia: Tuscany, Venezia, dan Sicily. Harga berkisar Rp300.000 per orang dan akan mendapatkan empat menu, yaitu salad, sup, makanan utama, dan makanan penutup. Anda akan menemukan menu-menu Italia yang belum pernah dicicipi sebelumnya, seperti Scampy Giganti Salad, Insalata Vegetarian, Zuppa Polpetta, Beef Involtini, Scattato Branzino, dan lain-lain. 
Restoran di traveloka
Sumber foto: lowcrab-xo.tumblr.com

Zuppa Polpetta, orang Indonesia mengenalnya sebagai Zuppa Soup, yaitu sup berisi daging dan sayuran yang dituang ke dalam roti lembut, lalu dipanggang. Rasanya akan membuat Anda ketagihan. 

Ah Yat Abalone Forum
Restoran Ah Yat Abalone Forum ini berada di MidPlaza 2 Lantai LG, buka dari jam 09.00 sampai 14.30 dan 18.00 sampai 22.30. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa ini adalah restoran yang menyajikan menu masakan China. Jadi, kalau tadi kita mencicipi masakan khas Jepang dan Italia, sekarang masakan China. Tak heran, karena Jakarta adalah pusatnya Indonesia yang menjadi tujuan warga negara asing. Jadi sudah sepatutnya ada banyak kuliner mancanegara di Jakarta. 

Pintu dan dinding restoran dihiasi huruf China. Nama-nama menunya pun menggunakan huruf China. Jangan khawatir, karena nama-nama menunya juga dituliskan dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Restoran ini menyajikan aneka menu hidangan laut, seperti Kerang Bambu, Udang Pancet, Ikan Kerapu Laut, Kepiting Jantan, dan lain-lain.

Lebih enak datang ke sini bersama teman atau keluarga, minimal enam orang sehingga bisa memesan menu per set yang dibrandrol kurang lebih Rp6.000.000 per set. Biasanya pengunjung banyak datang pada hari raya China. Memang restoran ini cocok untuk kumpul keluarga karena suasananya nyaman. 
Restoran di traveloka
Sumber foto: burdenxyiu.es.tl

Hon Zen
Hon Zen Restoran di Intercontinental MidPlaza Lantai LG ini dari namanya seolah menyajikan menu masakan China, padahal bukan. Hon Zen menyajikan menu masakan Jepang. Buka dari pukul 11.30 sampai 14.30 dan pukul 17.00 sampai 22.00. Restoran ini berkonsep restoran Jepang modern, dengan lampu ruangan yang membiaskan warna pastel. 


Menu-menunya berupa menu lengkap, dari makanan pembuka hingga penutup. Di antaranya: Yuki Course, Tsuki Course, Sashimi, Shabu Set, dan lain-lain. Bagian depan restoran seperti kedai di Jepang, tetapi di dalamnya didisain lebih modern. Bangku-bangku mengelilingi meja panjang, cukup untuk empat sampai delapan orang. Harga per menu untuk setiap orang sekitar Rp600.000.
Tempat makan di traveloka
Sumber foto: qraved.com

Tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri, temans bisa menikmati aneka kuliner mancanegara di restoran-restoran tersebut di atas. Tak hanya makanannya yang bisa memuaskan rasa ingin tahu kita terhadap masakan mancanegara, suasana di dalam restoran pun dapat membuat kita seolah berada di negara asal restoran.

Harga yang dibayar sepadan dengan pelayanannya. Apalagi restoran-restoran ini berada di pusat Jakarta dengan target pengunjung wisatawan asing yang sedang bertandang ke Jakarta. Harga yang disebutkan tak menjadi masalah karena cita rasa makanannya yang utama.


0 Response to "Rekomendasi Tempat Makan di Sudirman Jakarta"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)