where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Seblak Kuah Baso Sambel Terasi

seblak mewah
Beberapa hari yang lalu, sore-sore kayak orang galau gitu, seperti ada problema yang menggelayuti jiwa. Rasanya gelisah, mondar mandir tak tentu arah.. kenapa seh maaakkk??? itu loohh pengen makan sesuatuuuhh *doeeeng*. Yang bikin galau tuh sayuran abis, telor abis, kayaknya gak ada yang bisa dibikin-bikin.

Tapi biasanya kan suka ada tuh dikulkas atau di lemari bahan makanan nyempil-nyempil sesuatu berupa fosil atau bahan hampir kadaluarsa, wkwkwkwk... Akhirnya aku bongkar-bongkar kulkas dan lemari bahan makanan yang mirip cucian numpuk gak di lipetin sebulan dan nemulah kerupuk mentah, sisa sambel terasi sasetan, sisa kencur bubuk dan waaaaa ada baso jughaaaa ternyatah. Sayangnya gak ada sayuran biar ada gizinya dikit gituh tapi gak papalah yaaa.. jangan menyerah karena ketiadaan seesuatu.. harus ikhlas.. tetep harus bikin sesuatu yang seger-seger supaya mood tetep baik *freeeettt*
seblak kuah  baso terasi

Seblak Kuah Baso Sambel Terasi


Ini bikinnya gak pake takaran yaa.. biasa aja kayak bikin oseng-oseng. Kemarin itu 1 siung besar bawang putih aku cincang halus, ditumis dengan sedikit minyak hingga harum, masukin sekitar 1/2 sdt kencur bubuk (atau lebih juga gapapa) dan 1/2 saset sambel terasi instan, sekitar  1 sdm. 

Beri 2 gelas air, masukkan 2 genggam kerupuk mentah, tutup wajan, masak sekitar 5 menit atau hingga 1/2 matang. Masukkan 5 butir baso ayam yang diiris tipis, beri garam, merica dan seujung sdt penyedap, tutup lagi wajan, masak dengan api kecil hingga semua matang sekitar 10 menit atau tergantung dah mateng apa belom. Kalau airnya mengering tambahin aja lagi. Cek rasanya.. santaaappp... enak loh kalau dikucurin jeruk nipis, deuuuhh,, sayangnya kemaren aku lupa karena iler dah menetes-netes dilantai wkwkwkwk..

0 Response to "Seblak Kuah Baso Sambel Terasi"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)