where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Sup Krim Jagung Praktis Yang Super Creamy

Sup Krim Jagung Praktis Yang Super Creamy
Dua hari yang lalu kok tumben-tumbennya gak nafsu makan ya. Seumur-umur baru pernah. Gak nafsu makan nasi maksudnya... makan yang lain sih mauuuuu.. wkwkwkwk.. gak ada yang selera gitu. Bayangin segala menu bernasi gak pengen. Karena sudah sore sekitar jam 3 sudah kelaparan berat yasudah deh ke warung alhamdulillah dapat yang menerbitkan selera. Yaitu nasi campur dengan gule tahu, sayur santan daun singkong, ayam goreng kecil gitu digoreng kering sama telor balado. Maruk wkwkwkwk... padahal tadinya nyari ikan laut gitu tapi gak ada.. jauh dilubuk hati paling dalam sebenarnya pengen nasi padang.. pake gulenya.. ikan laut, daun singkong dan sambel ijonya. Tapi tak apalah ini jg mirip.. hihihi..

Besok-besoknya masih gak selera.. akhirnya nyari-nyari makanan yang beda gitu. Pas diwarung ada jagung manis masih terbungkus kulit 3 rebu sebiji beli 3 biji. Yang sebiji dibikin puding jagung, yang satu masih utuh, yang satunya lagi dibikin sup krim jagung untuk satu porsi ini. Sebelumnya sudah pernah bikin sup krim jagung praktis dan cepat banget ala aku ini. Jadi kali ini kepengen bikin yang superr creamy gak mikir kalori-kalorian. Pas ada punya seuprit butter di kulkas cemplungin deh 1 sdt. Susu nya juga pakai yang full cream.. hmmm mantaaappp sooo creamy.. puas deh ini makan buat sendiri.. ini resepnya ya..
Sup Krim Jagung Praktis Yang Super Creamy

Resep Sup Krim jagung express KLIK DISINI
Resep Sup Krim Jagung Sayuran KLIK 
DISINI

SUP KRIM JAGUNG PRAKTIS SUPER CREAMY
untuk 1 porsi

Bahan:
1 buah jagung manis, disisir, dibagi 2 ~ kalau bukan jagung manis kurang enak hasilnya
1 sdt butter
1 sdt minyak goreng
1 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdt kaldu bubuk ( aku pakai masako)

Bahan di blender:
1/2 bagian jagung
3 sdm munjung susu bubuk full cream
1/4 sdt merica bubuk
250 ml air

Cara Membuat:
  • Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih cincang sampai wangi dan matang
  • tuangkan jagung blender, sisa jagung sisir dan kaldu bubuk, biarkan mendidih, kecilkan api
  • Terus didihkan dengan api kecil sambil diaduk selama kira-kira 3 menit, cicipi rasanya, tambah apa yang kurang ( garam, gula atau merica). Jika sudah pas matikan api. Masukkan butter, aduk meleleh dan merata
  • Lamanya memasak bisa ditambah sesuai kekentalan dan kematangan jagung yang diinginkan
  • Sup krim jagung hangat, lezat, super, creamy dan praktis siap disajikan

Noted:
  • Setelah mendingin sup ini akan makin mengental. Jika masih ada sisa dan ingin dimakan lagi tinggal dihangatkan dan tambah sedikit air
  • Jagungnya bisa diblender semua jika ingin sup yang lebih hancur

0 Response to "Sup Krim Jagung Praktis Yang Super Creamy"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)