where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Bala-bala (bakwan) Kangkung

Bala-bala bakwan kangkung
Waktu di Tasik kemaren diantarin sepupu sebaskom bala-bala alias bakwan. Yang unik biasanya bala-bala dari sayur kol ini dari kangkung. Kalau bakwan bayem atau daun singkong aku sering bikin tapi kalau kangkung baru pernah tau dan makan ya pada saat ituh.. ternyataaaa enyaaakkkk... banget..

Maafkeun aku gak bagi resep karena kemaren bikinnya juga gak pake resep.. ngasal saja.. tepungnya pakai campuran terigu dan tepung beras. Bumbunya (biasa aku bikin bala-bala ala mamaku) irisan bawang merah, merica bubuk, garam dan masako.. udah deh dikasih air dan dicicipin, kasih kangkung secukupnya yang sudah bersih dan dipotong-potong..

Panaskan minyak banyak, tuang 1 sdm adonan sambil dilebarkan, supaya jadinya kriuk.. masak deh sampai mateng jangan lupa dibalik.. ✌👍

2 Responses to "Bala-bala (bakwan) Kangkung"

  1. From the picture I can say without doubt that its a good one and worth trying. But I can't understand the recipe due to the translation conflicts so please provide in English also.

    ReplyDelete
  2. Thanks for your attention.. this is just flour batter as you make coating for fries.. the ingredients are 1 cup of all purpose flour, 2 tbsp corn starch, salt, pepper, garlic or onion powder or you can use fresh one if you wish..i also add some chicken powder.. then pour water little by little until it reach medium thickness batter.. and then add your veggies.. in the pict i use morning glory but you can use any kind veggies you want such as spinach..cabbage, sprout,carrot or green beans..and then fry them 1/4 cup each in the medium heat oil. i hope it helps..

    ReplyDelete

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)