where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Nasi Goreng Nanas, Sumpah Enak Banget!!


Nasi goreng nanas sedap gurih super enak
Aduh pemirsah... sakauku melanda... sakau makanan full karbo dan protein yang gurih-gurih anget pedes.. (iler mengalir sampai jauh) pagi tadi sudah makan mihun kuah ikan tongkol.. sekarang sore-sore kambuh lagih.. buka-buka kulkas hanya ada nanas.. lainnya hanya telur. Langsung kepikiran nasgor nanas secara dulu beberapa kali bikin kok gak sesuai bayangan.

Addoohhh orang di timeline fb udah rame pada diet ketofastosis dan turun bb dengan mudah tapi aku disini masih asik dengan sepiring nasi goreng dengan 2 biji telor.. yasudahlah mungkin belum saatnya๐Ÿ˜” (tenggelamkan ๐Ÿ˜‚)

Nasi goreng nanas sedap gurih super enak
Okeyhh kali ini diniatin banget bikin sepenuh hati mengerahkan segala daya dan upaya supaya nasgor nanas kali ini layak tayang di blog..wkwkwkwkk.. karena diawali dengan niat mulia, loh ๐Ÿ˜ itulah akhirnya nasgor nanas idaman seenak gambar-gambar dimajalah itu bisa terwujud..  yuk ah cuss resep..

Nasi goreng nanas sedap gurih super enak
 Nasi Goreng Nanas Super Sedap
untuk 1 porsi

Bahan-bahan:
1 siung besar bawang putih + 2 butir bawang merah digeprek kemudian dicincang halus
cabe rawit sesuai selera iris tipis, aku pakek 1 biji aja tapi sepanjang kelingking
1/2 sdt terasi
1 genggam nanas yang dipotong kecil tipis
I piring nasi putih dingin
1 sdt kaldu bubuk rasa ayam
1/4 sdt merica bubuk
1 butir telur
1 sdt margarin (optional tapi rekomen yah..jd lebih suedep)
1/2 sdt kecap manis (optional aja, gak pake jg ttp uenak..aku pake sekedar warna aja biar cantikan dikit heu...)
1 sdm saos raja rasa (gak usah pake gak papa.. aku iseng aja pakek ternyata gak terlalu ngaruh terhadap rasa ๐Ÿ˜ž)

Pelengkapnya cukup sebiji telor mata sapi, kerupuk juga yah kalo ada๐Ÿ˜

Cara Membuat:
Dalam Wajan panaskan 1 sdm minyak, tumis semua bawang, terasi dan cabe iris hingga wangi masukkan nanas, masak hingga nanas agak layu

Masukkan telor mentah, aduk-aduk hingga menggumpal, masukkan nasi, aduk rata. Kemdian masukkan semua sisa bumbu kayak kaldu bubuk, merica bubuk, kecap dan saos raja rasa kalo pake dan margarin. Aduk hingga rata dan nasi tanak. Jangan lupa cicipin rasanya yah.. 

Kalau sudah mangstap tinggal tuang ke piring dan nikmati sendiri saja sambil menatap hujan yang syahdu..๐Ÿ˜ kalo anak dan laki pengen gimana? ya bikinin lah.. hihihi..

1 Response to "Nasi Goreng Nanas, Sumpah Enak Banget!!"

  1. Kayak apa sih rasanya, mba? Belum pernah makan soalnya. Sementara diriku pencinta nasi goreng. Jadi mupeng, heheheh

    ReplyDelete

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)