where budget cannot stop you to have fun in the kitchen

Salad Buah yang Gurih Segarr

Salad Buah yang Gurih Segarr

Pas mudik di Banjar tuh adikku orderin salad buah 2 kali. Satu kontainer sedang kira-kira 600/700 ml harganya 50rb. Yang pertama tu rasanya enak beudd.. gurih dan seger karena ada asemnya. Yang kedua aku kurang suka karena manisnya sangat dominan walau tetap habis juga seh wkwkwkwk..
Salad Buah yang Gurih Segarr

Dari situ aku berkesimpulan salad buah yang cocok sama aku ya yang gurih asem seger, yang manisnya gak dominan karenan walaupun gak bisa hidup tanpa makanan manis tapi aku sukanya yang gak terlalu manis. Duluuu beberapa tahun lalu pernah juga buat salad buah waktu di Banjar. Waktu itu bikinna ditambahin yogurt, enak deh tapi secara resep masih meraba-raba karena baru pertama bikin.

Kali ini insyaAllah udah tau deh rumusnya.. tinggal lempar-lempar aja wkwkwkwk... bahan-bahan buat kuahnya nya sudah disiapkan dari seminggu sebelumnya tapi baru-baru aja bisa dibikin karena gak nemu buahnya.. yang kubikin ini alhamdulillah pas antara buah sama kuahnya.. kuahnya ini emang kayak kuah yah karena aku pakai yogurt cimory plain yang siap minum. Kalau maunya kental pakai yogurt plain beneran kayak biokul ituh..
Salad Buah yang Gurih Segarr
  
Salad Buah Gurih Seger

Bahan-bahan kuah:
2 sachet (200 hr) mayonaise ---> merk maestro
1 botol (250 ml) yogurt plain siap minum---> cimory
1/2 Kaleng susu kental manis putih---> aku kurang sih
1 butir jeruk nipis ---> cicipin dulu kalo dirasa pas ga usah pake

Taburan: 1 blok (170 gr) keju cheddar parut

Bahan isi:
1/2 kg (3 biji) apel fuji, kupas, potong kecil-kecil
1/4 Kg anggur merah, belah 2 buang bijinya
1 bungkus nata de coco, tiriskan (airnya gak dipake)

Cara Membuat:
Dalam mangkok besar tuangkan mayonaise, tuang yogurt sedikit sambil diaduk pakai whisker hingga rata, baru tuangkan susu kental manis sambil diaduk sampai rata, jangan lupa cicipin rasanya. Kalau kurang asem tambahin jeruk nipis.

Aku kemarin mayonya belakangan alhasil gak bisa raya mayonya menggumpal menyendiri. Supaya cepat akhirnya aku blender semua deh.. jadi kalau mau cepat blender aja semua bahan kuahnya.

Selanjutnya tata bahan isi dalam toples ukuran sedang, kira-kira volume 1,2 liter.. atau lebihin aja deh.. terus siram sama kuahnya, taburi keju parut. Tutup toples, taruh dikulkas hingga dingin.. enyaaakkk...  

Dari sini baru nyadar bahan-bahan buat bikin salad buah tu emang mahal yow.. makanya kalau cuma pengen dikit mending beli lah yang 15 apa 20 rb gitu 1 cup plastik. Kalau bikin sendiri sekalian banyak ginih.. ini jadinya kira-kira senilai 100 rb yg dijual orang disinih. Kalau banyak gini tiap buka kulkas pasti nyendok sesuap 2 suap.. pas juga yang doyan cuma aku seorang.. ya syukurlah..😂

1 Response to "Salad Buah yang Gurih Segarr"

Boleh Copy Paste tapi wajib cantumkan sumbernya dan jika berkenan berikan backlink ke www.tehninit.com.Terima kasih telah membaca blog saya, semoga bermanfaat :-)